Home » » PERINGATAN HARDIKNAS DI ALUN-ALUN DIPIMPIN BUPATI PEMALANG

PERINGATAN HARDIKNAS DI ALUN-ALUN DIPIMPIN BUPATI PEMALANG

Written By Media Rakyat on Thursday, 5 May 2016 | 20:48:00

Bupati berikan piala penghargaan
PEMALANG - (Media Rakyat). Upacara dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hadiknas) Kabupaten Pemalang tahun 2016 dipimpin langsung oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM.
Upacara dilakukan di Alun – alun Pemalang, diikuti Forkorpimda Kabupaten Pemalang, pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, unsur TNI, Polri, Korpri, mahasiswa dan pelajar. Senin, (2/5/2016).
Bupati selaku Irup pada upacara tersebut, saat membacakan kata sambutan Menteri keuangan Nasional, Anis Baswedan, mengatakan, hari pendidikan nasional dirayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia. Presiden Joko Widodo menggariskan bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang disegani dunia dan akan berhasil dalam berbagai kompetensi era global jika tinggi kualitas manusianya.
“Manusia yang terdidik dan mencerahkan adalah kunci kemajuan bangsa, segala kecapaian yang kita raih sebagai individu maupun sebagai bangsa kolektif tak lepas dari persinggungan dengan pendidikan.”Kata Bupati.
Dikatakan, mutu dan jenjang pendidikan berdampak besar pada ruang kesempatan untuk maju dan sejahtera.“Maka memastikan setiap manusia Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang bermutu sepanjang hidupnya sama dengan memastikan kejayaan dan keberlangsungan bangsa”.ujar Bupati.
Upacara juga diisi dengan pemberian hadiah kepada masing – masing pemenang lomba pemilihan pendidikan dan tenaga kependidikan jenjang sekolah menengah pertama tahun 2016, oleh Bupati Pemalang didampingi anggota Forkorpimda Kabupaten Pemalang.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita