Home » » KADINDIKPORA PANTAU UN

KADINDIKPORA PANTAU UN

Written By Media Rakyat on Wednesday, 11 May 2016 | 15:39:00

Kepala Dinas Dikpora Kab. Pemalang
PEMALANG – (Media Rakyat). Kepala Dindikpora Kabupaten Pemalang, Sugiyanto memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP di SMPN 2 Pemalang, Senin (9/5/2016).
Dari hasil pantauan pelaksanaan UN di Pemalang, menurut Sugiyanto semua berjalan baik. Sebab sebelumnya telah dilakukan langkah-langkah persiapan untuk menghadapi UN, “persiapan UN SMP, SLB, MTS dan Kejar Paket B secara umum, seperti yang telah diumumkan pada Sabtu lalu, semua kondusif.”, katanya.
" terkait dengan tingkat kelulusan, berdasarkan standar prosedur operasional yang berlaku, penentuan kelulusan diserahkan pada pihak sekolah yang di bahas dalam rapat dewan guru. Adapun tahun ini UN tingkat SMP di Pemalang diikuti oleh 23.022 siswa dari SMP, SLB, MTS dan Kejar Paket B."
Mengantisipasi isu kebocoran soal, Sugiyanto mengatakan telah membekali para siswa dan orang tuanya agar tidak termakan isu adanya kebocoran soal dan peredaran kunci jawaban palsu. Para siswa telah dilatih agar percaya diri dalam menghadapi UN dengan mengikuti try out tiga sampai empat kali sebelumnya.
UN dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 9 sampai 12 Mei. Jadwal UN hari pertama adalah pelajaran Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari terakhir IPA. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita