Home » » JALAN ANTAR DESA DIKERJAKAN TMMD

JALAN ANTAR DESA DIKERJAKAN TMMD

Written By Media Rakyat on Thursday, 5 May 2016 | 20:51:00

PEMALANG - (Media Rakyat). TNI Manunggal membanguan Desa sengkuyung tahap I tahun anggaran 2016 Kodim 0711/ Pemalang akan mengerjakan sasaran fisik berupa pengaspalan jalan sepanjang 1.858 m.
Jalan dengan lebar 2,5 m tersebut, merupakan jalan penghubung antar desa, yakni Desa Mojo, Limbangan, Wonokromo, dan Padek. Apabila pengaspalan jalan tersebut dapat selesai dengan baik dan lancar, maka diharapkan akan meningkatkan sarana transportasi angkutan jalan pedesaan dan juga akan memperlancar arus perekonomian antar desa, yang pada gilirannya akan mempercepat peningkatan pembangunan di wilayah Kabupaten Pemalang.
Selain itu, TMMD yang dipusatkan di Desa Limbangan kecamatan ulujami tersebut, juga akan menggaspal jalan sepanjang 615 m, sedangkan untuk memperlancar saluran air warga di wilayah itu, maka dalam pelaksanaan TMMD tersebut dibuat talut sepanjang 202 m.
Perwira pengendali operasi TMMD Sengkuyung tahap I TA 2016, Kapten Arm Andu Miyanta dalam laporannya menjelaskan, semua kegiatan tersebut, akan menghabiskan dana sebanyak 530 juta, dengan perincian dari APBD Provinsi sebanyak 180 Juta, dan APBD Kabupaten Pemalang sebanyak 350 juta.
“Tidak hanya itu, pelaksanaan TMMD, juga mengerjakan sasaran non fisik seperti, pengobatan massal, donor darah, penyuluhan – penyuluhan dan pemutaran film perjuangan”.jelas Andy, Selasa, (3/5/2016).
Upacara pembukaan pelaksanaan TMMD Sengkuyung tersebut, dipimpin langsung oleh Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM, ditandai dengan penandatanganan Berita acara oleh Dandim 0711/Pemalang, dilanjutkan dengan penyerahan alat kerja kepada perwakilan tenaga kerja, kemudian dilanjutkan pemukulan kentongan oleh Bupati didampingi anggota Forkorpimda Kabupaten Pemalang dan disaksikan perserta upacara serta tamu undangan.
Sedianya upacara pembukaan akan digelar di lapangan Desa Limbangan, namun karena kondisi di lapangan Desa Limbangan berlumpur akibat turun hujan maka upacara pembukaan di alihkan di Lapangan Desa Mojo.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita