Home » » BUPATI PEMALANG AKAN MENYIKAPI KENAIKAN HARGA DAGING

BUPATI PEMALANG AKAN MENYIKAPI KENAIKAN HARGA DAGING

Written By Media Rakyat on Tuesday, 31 May 2016 | 14:28:00

Buopati Pemalang
PEMALANG – (Media Rakyat). Melonjaknya harga daging menjelang Bulan suci Ramadhan sekarang ini, Pemerintah Pusat menghendaki agar harga daging tidak lebih dari Rp.80.000,- (delapan puluh ribu rupiah). akan tetapi kenyataan yang ada dipasar untuk sekarang sudah mencapai Rp.110.000,-(seratus sepuluh ribu rupiah).
Adanya lonjakan harga pasar yang tinggi Pemerintah Daerah Menyikapi kebijakan nasional terkait harga daging, Bupati Pemalang H. Junaedi menyambut baik dan menyatakan siap mengamankannya.
“Seberat apapun kami akan amankan kebijakan nasional ini, karena pemerintah daerah pada dasarnya adalah pembantu presiden”. Demikian dikatakan bupati , Senin (30/5/2016) di Peringgitan.
Masih menurut bupati," sebagai langkah awal, Pemkab Pemalang akan berkoordinasi dengan Bulog untuk meghitung stok daging dan kebutuhan masyarakat. Stok daging lokal juga akan didorong agar bisa mendukung kebijakan nasional untuk mengendalikan harga. Terkait dengan pemberian subsidi agar harga dapat ditekan, dan akan mengkajinya. Kepada pihak-pihak yang berkecimpung pada usaha penyediaan daging, untuk menyatukan hati khususnya dengan semakin dekatnya bulan suci Ramadhan. Mencari keuntungan dibolehkan tapi harus dengan hati. Jangan memanfatkan kesempatan dalam kesempitan, dengan menjual dengan harga yang tidak pantas,” tegas Bupati Pemalang H.Junaedi, SH, MM.
"Bila terjadi kenaikan harga yang tidak wajar, saya akan melalukan operasi pasar dengan berkoordinasi dengan Bulog".pungkas Bupati Pemalang Senin 930/5/2016).(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita