Home » » RASKIN DI PEMALANG BERAS LAYAK

RASKIN DI PEMALANG BERAS LAYAK

Written By Media Rakyat on Friday, 15 April 2016 | 15:16:00

Suryanto Kepala Perekonomian Pemalang tunjukan raskin
PEMALANG - (Media Rakyat). Melihat surat Gubernur Jawa Tengah tanggal 15 januari 2016 nomor:511/000655 nomor: 511/80Ek.SDA, perihal pagu alokasi Raskin / Rasta Kabupaten Pemalang tahun 2016, dari perekonomian Kabupaten Pemalang mengajukan permohonan untuk alokasi bulan April 2016 untuk per Kecamatan.
Sedangkan untuk kabupaten Pemalang terdiri empat belas Kecamatan, dan global jumlah Desanya ada 222 desa,sedangkan RTS-PM ada 110.102, untuk kuantum/kg semuanya 1.651.530, sehingga jumlah uang raskin di Kabupaten Pemalang yang harus disetorkan ke Bulog sekitar Rp.2.642.448.000,-
Kepala Perekonomian Kabupaten Pemalang Suryanto saat ditemui di kantornya jum'at (15/04- 2016), mengatakan " untuk beras raskin di Kabupaten Pemalang yang saya ketahui selama ini, memang tidak ada gendala, bahkan dari masyarakat sendiri belum pernah ada yang komplin, sehingga penilaian kami bulog sendiri pengedropan untuk raskin tidak sembarangan.
Disamping itu dari per Kecamatan sendiri tidak ada laporan mengenai keterlambatan untuk pengiriman raskin diKecamatan-Kecamatan Kabupaten Pemalang.Bahkan raskin yang di terima masyarakat pemalang berasnya termasuk layak, karna untuk pasokan raskin untuk sekarang ini diharuskan beras yang layak atau termasuk beras super, andaikata ada pasokan raskin yang tidak layak, beras yang berkutu dan seperti tepung jelas akan kami kembalikan ke bulog yang bersangkutan.
Masih kata Suryanto " Sebelum Bulog akan droping Ke beberapa Kecamatan terlebih dulu bulog mengirimkan sepel beras yang akan diluncurkan atau mau didroping. sehingga sebelumnya saya melihat layak dan tidaknya raskin tersebut yang akan diterima oleh masyarakat. disamping itu kendala untuk pembayaran raskin selama ini untuk Kabupaten Pemalang tidak ada tunggakan, karena untuk sekarang ini Kecamatan langsung menyetor lewat rekening BRI dan apa bila ada Kecamatan yang belum membayar raskin bulog akan memberi tau pada saya, seketika itu saya akan menindak lanjuti pada Kecamatan yang bersangkutan agar secepatnya menyelesaikan." tegas Suryanto dikantornya Jum'at (15/04-2016). (Heri/MR/99).

IKLAN

Arsip Berita