Home » » MOU PENERIMAAN POLRI TA 2016 DENGAN INSTANSI TERKAIT DI POLRES PEMALANG

MOU PENERIMAAN POLRI TA 2016 DENGAN INSTANSI TERKAIT DI POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Wednesday, 27 April 2016 | 21:41:00

MoU penerimaan anggota POLRI, POLRES Pemalang
PEMALANG - (Media Rakyat). Dengan adanya pendaftaran baru untuk calon anggota POLRI, Rabu, (27/04/2016) bertempat di gedung rekonfu telah dilaksanakan rapat koordinasi dan penandatanganan bersama (MoU) penerimaan anggota POLRI TA. 2016 oleh Kapolres Pemalang, Disdikpora, Disdukcatpil dan LSM Lindu Aji. Selain para pejabat instansi terkait tersebut diatas, rapat juga dihadiri Wakapolres, serta pejabat utama Polres.
Pada kesempatan rapat, membahas tentang upaya POLRI bersama dengan instansi terkait dalam rangka kerjasama melalui penerimaan anggota POLRI tahun 2016, untuk mengubah pandangan masyarakat rekruitmen calon anggota POLRI yang masih belum transparan, maka proses manajemen dalam merencanakan seluruh kegiatan tersebut, sangat diperlukan diantaranya adalah pembuatan nota kesepahaman bersama atau MoU, sehingga kita melibatkan pihak eksternal sebagai pengawas.
"Dengan kegiatan ini diharapkan akan tercipta rekruitmen yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis, agar dapat di percaya guna mempersiapkan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) POLRI yang memiliki kompetensi dan integritas yang dapat di andalkan sesuai harapan masyarakat ". ungkap Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H., S.I.K.
"Dengan adanya MoU ini, menunjukkan bahwa Polres Pemalang telah mengedepankan sikap transparansi dalam proses rekruitmen anggota POLRI yang dilaksanakan secara terpadu, ini merupakan wujud dari implementasi kebijakan Kapolri bidang sumber daya manusia, POLRI sebagai organisasi dengan jumlah personel yang besar perlu dikelola secara modern dan benar, yang senantiasa menyesuaikan dengan trend dinamika sosial masyarakat". pungkas Kapolres.Rabu (27/04/2016).
Oleh karenanya Polres mengajak pihak eksternal untuk saling mengawasi dan memberi masukan kepada panitia selama proses peneriman anggota POLRI berlangsung sesuai dengan fungsi, peran tugas dan wewenangnya guna menciptakan peneriman anggota POLRI yang bebas dari unsur KKN. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita