Home » » KEMENTAN BERI BANTUAN BENIH 15 RIBU HEKTAR DAN 100 UNIT POMPA AIR

KEMENTAN BERI BANTUAN BENIH 15 RIBU HEKTAR DAN 100 UNIT POMPA AIR

Written By Media Rakyat on Saturday, 2 April 2016 | 22:31:00

Mentan bersama bupati pemalang
PEMALANG - (Media Rakyat). Pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian (Kementan) RI, berjanji akan memberikan bonus bantuan, berupa benih padi untuk lahan seluas 15 ribu hektar kepada petani Pemalang. Hal ini disampaikan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka panen dan serap gabah petani di Desa Temu ireng Kecamatan Petarukan, Kamis (31/3).
Dikatakan, bonus tersebut akan diberikan, apabila dalam waktu dua bulan kedepan, kelompok tani harus bisa memanen gabah sebanyak 150 ribu ton, hasil ini kemudian akan dibeli oleh Bulog secara cash dengan harga diatas penawaran.
“Ini ada bonus khusus untuk Kabupaten Pemalang, Ini gratis, benih sebanyak 15 Ribu Hektar, tapi dengan catatan selama dua bulan gabah kirim ke Bulog 150 ribu dengan harga yang lebih tinggi dari harga yang selama ini di jual , kita tidak ingin petani kita menderita”.Tegas Mentan.
Selain itu, untuk mengantisipasi datangnya musim kemarau pihaknya juga akan memberikan 100 unit pompa air kepada petani Pemalang,
Bantuan seperti ini merupakan salah satu bentuk akselerasi pemerintah dalam percepatan mencapai swasembada pangan nasional sebagaimana yang diinginkan Presiden Jokowi, bahwa Indonesia harus swasembada pangan dan ini tidak bisa ditawar- tawar lagi.
“Pemerintah melakukan akselerasi diberbagai sektor pertanian, seperti perbaikan infrastruktur dan alat sistem pertanian, dan kami menemui para petani untuk mengetahui apa yang diinginkan petani, jangan sampai petani kita menderita, kita menghindar pura – pura tidak tahu”. Kata Amran.
Sementara Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM, di sela – sela kunjungan Mentan , siap mendukung upaya dari pemerintah pusat dengan mempertahankan sawah lestari yang ada di Kabupaten Pemalang. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita