Home » » KARTINI POLRES PEMALANG BEERBAGI KASIH

KARTINI POLRES PEMALANG BEERBAGI KASIH

Written By Media Rakyat on Saturday, 23 April 2016 | 08:20:00

Kartini Polres Pemalang saat berikan bantuan
PEMALANG - (Media Rakyat). Dengan semangat Hari Kartini.Sebanyak ratusan siswa-siswi SLB Negeri Pemalang ikut merayakan dengan mengenakan baju-baju tradisional Jawa dan mengadakan berbagai macam lomba.Senyum keceriaan terlihat dari wajah anak-anak yang datang dari berbagai latar belakang, lengkap dengan beragam cerita memilukan yang mengiringi kisah hidup mereka.
Kartini Polres Pemalang tidak hanya melakukan Upaca bendera,namun dibarengi dengan bentuk kegiatan sosial,berkunjung dan memberikan bantuan ke SLB Negeri 1 Pemalang, Kamis (21/04/2016).
Sebagian besar Polwan,Bhayangkari dan PNS wanita Polres yang melakukan anjangsana ke SLB Negeri 1 Pemalang tak kuasa menahan air mata,ketika siswa-siswi itu diperkenalkan satu persatu. Haru dan sedih. Kisah-kisah pilu dan menyedihkan mengoyak jiwa keibuan,yang merasa sakit saat melihat buah hatinya terlukan.
R,A Kartini adalah seorang ibu dari seluruh anak-anak Indonesia. Ibu yang selalu ingin melindungi,merengkuh dan memeluk anak-anaknya agar merasa aman dan nyaman. Anak-anak penyandang difabilitas tetaplah anak-anak sebagaimana kebanyakan,mereka juga butuh pendidikan,kasih sayang dan status sosial,sebagaimana yang tertuang dalam UU RI No.4 th 1997 tentang penyandang cacat(difabel) yang bertujuan agar setiap penyandang cacat mempunyai kesamaan dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan.
Melaui semangat hari Kartini, Polres Pemalang berbagi kasih dan berbagi cinta dengan mereka.Setelah suasana haru biru,kegiatan dilanjutkan dengan lomba-lomba dan hiburan. Dan mereka kelihatan begitu bahagia berada ditengah-tengah Kartini Polres Pemalang. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita