Home » » KAPOLRES CEK PENDAFTARAN CALON ANGGOTA POLRI

KAPOLRES CEK PENDAFTARAN CALON ANGGOTA POLRI

Written By Media Rakyat on Thursday, 28 April 2016 | 18:06:00

Pendaftaran Calon Anggota POLRI TA 2016
PEMALANG - (Media Rakyat).  Dalam rangka rekruitmen calon anggota POLRI TA. 2016 baik Akpol, Brigadir dan Tamtama Kapolres Pemalang, AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K. melakukan pengecekan langsung proses penerimaan calon anggota POLRI yang berlangsung di Aula Bhayangkara Polres Pemalang, Rabu (27/04/2016).
Pendaftaran calon anggota POLRI TA 2016 untuk Akpol, Brigadir dan Tamtama sendiri dibuka mulai tanggal 7 hingga 30 April 2016. Pendaftaran juga bisa dilakukan secara online melalui website www.penerimaan.polri.go.id
AKBP Kingkin Winisuda mengecek langsung berkas-berkas pendaftaran yang sudah masuk, seperti surat permohonan, ijasah, akte kelahiran, surat pernyataan dan dokumen pendaftaran lainnya. Proses pendaftaran Calon anggota POLRI harus melalui tahap verifikasi di Polres baik itu administrasi maupun pemeriksaan kesehatan dan fisik.
“Penerimaan Calon Anggota POLRI tidak boleh main-main, harus prosedural dan yang tidak kalah pentingnya bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Kami mengundang segenap putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi sosok penolong, pengayom dan sahabat masyarakat serta penegak hukum,” himbau Kapolres Pemalang.
"Dengan kegiatan ini diharapkan tercipta rekruitmen yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis, agar dapat di percaya guna mempersiapkan kebutuhan sumber Daya manusia (SDM) POLRI yang memiliki kompetensi dan integritas yang dapat di andalkan sesuai harapan masyarakat. Disamping itu kami mengajak pihak eksternal untuk saling mengawasi dan memberi masukan kepada panitia selama proses penerimaan calon anggota POLRI berlangsung sesuai dengan fungsi, peran tugas dan wewenangnya guna menciptakan penerimaan calon anggota POLRI yang bebas dari unsur KKN. Dan untuk Informasi hasil seleksi bisa dilihat via online melalui http://penerimaan.polri.go.id/hasil_seleksi." pungkas Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda.SH.SIK. Rabu (27/04/2016).
Sejak jauh-jauh hari Polres Pemalang telah melakukan sosialisasi baik melalui media sosial, website, radio maupun penyuluhan hingga pelosok desa untuk menjaring sebanyak-banyaknya warga negara Indonesia yang unggul untuk menjadi anggota POLRI.
Polres Pemalang juga telah mengadakan koordinasi dan penandatanganan bersama (MoU) penerimaan calon anggota POLRI TA. 2016 oleh Kapolres Pemalang bersama dengan Dindikpora, Disdukcatpil dan LSM Lindu Aji. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita