Home » » BUPATI PEMALANG CEK PENYALURAN DANA PKH

BUPATI PEMALANG CEK PENYALURAN DANA PKH

Written By Media Rakyat on Thursday, 21 April 2016 | 13:08:00

Bupati Pemalang berbincang dengan penerima PKH
PEMALANG - (Media Rakyat). Bupati Pemalang H. Junaedi,SH, MM meninjau penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor POS yang tempatnya di Sirandu Mool.selasa (19/04/2016).
Ratusan Warga Se Kecamatan Pemalanag terlihat antri menerima dana Program Keluarga Harapan (PKH) di halaman sirandu mool Pemalang. Ratusan warga dari berbagai kelurahan se Kecamatan Pemalang antri untuk mencairkan dana PKH program dari Kementerian Sosial Selasa siang.
Warga yang didominasi kaum ibu-ibu, dan ada yang membawa anak-anak terlihat tertib antri di depan mool sirandu. Bagi penerima dana PKH, mereka hanya yang membawa slip penarikan dana PKH,
Memastikan Bulan april ini dari total 32 ribu Kepala Keluarga Penduduk di Pemalang dengan status sosial ekonomi terendah yang menerima dana program tersebut. Adapun besaran dana PKH tersebut, sebesar 450 ribu rupiah untuk keluarga yang memiliki anak tingkat sekolah dasar, 750 ribu rupiah tigkat SMP dan 1 juta rupiah untuk tingkat SMA setiap tahunnya, dan dana PKH tersebut digulirkan 4 kali dalam setahun.
Bupati Pemalang Bersama Penerima PKH
Kedatangan Bupati yang secara tiba-tiba, bukan karena alasan.menurut Bupati pihaknya kerap mendapat laporan dari masyarakat, terkait adanya pungutan liar atau pungli dana PKH, yang dilakukan oleh oknum petugas maupun aparat desa.
"setelah saya melakukan pemantauan secara langsung, warga penerima dana PKH setelah saya tanyakan, mengaku tidak ada pemotongan. Hanya saja, karena banyak penerima dana PKH, membuat warga harus rela mengantri, bahkan warga mengaku rela datang ke Kantor POS, sejak Pagi."ungkap H.Junaedi, SH, MM Bupati Pemalang. selasa (19/04/2016).
"Kalau bisa Petugas kantor POS, agar penyalurannya langsung Ke masing-masing desa. Karena selain memudahkan warga, dan dapat menghindarkan dari pungli." pungkas Bupati. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita