Home » » ANTISIPASI NARKOBA RATUSAN TNI TES URINE

ANTISIPASI NARKOBA RATUSAN TNI TES URINE

Written By Media Rakyat on Monday, 18 April 2016 | 22:35:00

Tes urin di markas Kdim Pemalang
PEMALANG - (Media Rakyat). Ratusan Anggota TNI dan Staf Kodim 0711 Kabupaten Pemalang, menjalani tes urine secara mendadak di markas Kodim, Jalan pantura Tegal Pemalang.
"Tes ini kita lakukan mendadak. Siapapun anggota yang nanti terbukti menggunakan narkotika akan mendapatkan sanksi tegas" kata Kasdim 0711 Pemalang, Mayor Infantri Ahmad, senin (18/04.20016)
Kasdim Ahmad mengatakan semua anggotanya mulai yang berdinas di Kodim hingga Koramil diwajibkan ikut dalam tes urine tersebut, Tes tersebut merupakan salah satu pengawasan internal anggota.
"Dan jika ada Prajurit yang berani memakai Narkoba atau mengedarkan maka siap - siap untuk dipecat, Apapun pangkatnya, termasuk saya dan jajaran perwira lainnya" tandas Ahmad.
Diakui Ahmad bahwa sangat sulit untuk mengawasi anggota karena mereka tersebar di lokasi-lokasi yang berbeda. Dengan tes urine yang terus menerus kita lakukan secara mendadak diwaktu yang acak, akan menjadi terapi kejut bagi anggota.
Selain pengawasan internal, anggota Kodim 0711 Pemalang juga diwajibkan pro aktif dalam upaya pemberantasan narkoba di masyarakat.
"Anggota harus ikut mengawasi penyalahgunaan narkoba di lapangan. Bisa juga bekerjasama dengan Polri,Dan Pemeriksaan tes urine di lingkungan Kodim 0711 Pemalang, akan dilakukan secara rutin dan berkala. Sehingga diharapkan penyalahgunaan narkoba yang kian meraja lela tersebut, tidak menimpa para prajurit TNI di wilayah Pemalang." pungkas Ahmad. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita