Home » » WAKA POLDA JAWA TENGAH KUNJUNGAN KERJA DI POLRES PEMALANG

WAKA POLDA JAWA TENGAH KUNJUNGAN KERJA DI POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Monday, 21 March 2016 | 17:18:00

Kunjungan Wakapolda Jateng di Polres Pemalang
PEMALANG - (Media Rakyat). Kamis, (17/03) kunjungan kerja Wakapolda Jawa Tengah di awali tatap muka dengan para pejabat utama Polres Pemalang di ruang lobi Mapolres, di lanjutkan dengan arahan kepada personel Polres di gedung rekonfu.
Kegiatan kunjungan kerja Wakapolda Jawa Tengah disambut Kapolres AKBP Kingkin Winisuda,SH,SIK dengan ucapan selamat datang dan laporan secara singkat oleh Kapolres.
Dalam arahan Wakapolda Jawa Tengah Brigjen Pol Drs. Awang Anwarudin, MH ada beberapa hal "Ucapan terima kasih pada Kapolres bahwa situasi di wilayah hukum Polres Pemalang Kondusif, Kreatif brigthrow (terobosan) harus konsisten dilaksanakan, Ka harus berani evaluasi tentang terobosan tersebut hingga betul-betul ada manfaatnya, jangan lupa akan tugas pokok POLRI sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Karena secara umum wilayah kamtibmas di Jawa Tengah kondusif sehingga Kapolda mendapat apresiasi dari Presiden.
Kunjungan Wakapolda Jateng
Namun demikian jangan terkondisi dengan situasi aman, sehingga melaksanakan tugas hanya rutinitas, tugas yang utama jangan sampai terbengkelai buat maping pelaksanaan tugas agar tidak sulit mengukurnya. Andaikan kekurangan personil dijajaran dapat disampaikan Kapolda" ungkapnya.
Berkaitan dengan penanganan kasus POLRI harus bisa merubah mainset internal, tentang gaya polisi yang sok bangga pada dirinya sendiri,(jangan arogan), tetapi POLRI harus bisa membaur dengan masyarakat. Laksanakan tugas dengan iklas, Jangan menzolimi masyarakat, Intel dalam melaksanakan tugas harus mendahului,menyertai,mengakhiri (lidik pam gal).Polri harus menyesuaikan mengikuti perkembangan informasi (TI).
Dan yang untuk terakhir Wakapolda Berpesan "Dalam mengecek tahanan betul-betul secara detail jangan dari luarnya saja, cek kondisi tahanan, ruangan yang meliputi atap,dinding, teralis udara dan MCK dan dalam memborgol tahanan posisi borgol harus tangan di belakang dan Anggota yang bermasalah didekati, diajak ngobrol jangan dijauhi." ungkap Wakapolda. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita