Home » » UPACARA GELAR PASUKAN OPS “SIMPATIK CANDI – 2016”

UPACARA GELAR PASUKAN OPS “SIMPATIK CANDI – 2016”

Written By Media Rakyat on Tuesday, 1 March 2016 | 15:26:00

Waka Polres Pemalang saat cek Kendaraan Ops
PEMALANG – (Media Rakyat). Dalam rangka revitalisasi kawasan tertib lalu lintas (KTL) senin (29/02) setelah melaksanakan kegiatan latihan pra operasi Polres Pemalang melaksanakan upacara gelar pasukan dalam rangka  operasi Kepolisian terpusat dengan sandi  “SIMPATIK CANDI - 2016“.
Upacara diikuti oleh para pejabat utama polres pemalang beserta anggota dan kapolsek jajaran serta dinas/instansi Kabupaten Pemalang. Bertindak sebagai Irup Wakapolres Pemalang, Kompol Prawoko, S.E. Kegiatan dimulai dari pukul 13.00 – 14.30 WIB. Kegiatan diawali dengan pemeriksaan kendaraan bermotor dinas baik roda dua maupun roda empat oleh Wakapolres Pemalang didampingi para Kabag, Kasat.
Kapolres Pemalang, AKBP Kingkin Winisuda, S.H., S.I.K., yang disampaikan oleh Wakapolres menyampaikan" bahwa masalah kelalulintasan tidak hanya merupakan tugas polisi saja namun dibutuhkan peran serta seluruh stake holder guna meningkatkan pelayanan kepada masayarakat. Demikian pula koordinasi bersama instansi pemerintah yang bertanggung jawab terhadap pembinaan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang saat ini masih dirasakan kurang optimal.
Hal ini disebabkan karena belum maksimalnya sarana dan prasarana jalan, regulasi angkutan umum serta rendahnya tingkat kesadaran dan disiplin masyarakat dalam mematuhi rambu-rambu dan peraturan lalu lintas serta kurang memahami etika moral dan sopan santun di jalan raya.
Kingkin Winisuda ,S.H., S.I.K juga menyampaikan pelaksanaan “Ops Simpatik Candi – 2016” ini dalam rangka revitalisasi kawasan tetrib lalu lintas (KTL) guna menciptakan lokasi penggal jalan yang tertib, rambu lalu lintas, parkir dan pengguna jalan untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat. “Ops Simpatik Candi-2016” ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh jajaran kepolisian Republik Indonesia selama 21 hari, mulai tanggal 1-21 Maret 2016, guna mewujudkan polisi sebagai penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat di bidang Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas." ungkapnya.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita