Home » » PRAMUKA SIAGA HARUS DIKEMBANGKAN MENJADI PRIBADI YANG CERDAS

PRAMUKA SIAGA HARUS DIKEMBANGKAN MENJADI PRIBADI YANG CERDAS

Written By Media Rakyat on Monday, 7 March 2016 | 13:43:00

Hj. Irna Junaedi Membuka Pesta Siaga
PEMALANG – (Media Rakyat). Mewakili Bupati Pemalang bertindak sebagai pembina upacara pada pembukaan Pesta Siaga, Hj. Irna Junaedi dalam sambutannya mengingatkan Pramuka Siaga harus dikembangkan menjadi pribadi yang cerdas emosional dan spiritual, bukan hanya cerdas intelektual saja.
HJ. Irna Junaedi, menilai kecerdasan intelektual penting sebagai modal meraih kesuksesan, tapi harus dilengkapi dengan kemampuan bergaul dan berkomunikasi, sikap hormat dan suka menolong serta sikap rendah hati yang merupakan wujud kecerdasan emosional. “Adapun kecerdasan spiritual akan selalu menjadikan kita sebagai pribadi yang senantiasa ingat kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.” ungkapnya. Kecerdasan spiritual terwujud dalam keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan.
Irna meminta Pesta Siaga dikemas untuk memacu tumbuh kembang kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual. Dia meyakini ada begitu banyak kegiatan kepramukaan untuk mencapainya.
Pesta Siaga Kwartir Cabang (Kwarcab) Pemalang tahun 2016 yang diadakan di SMK Negeri I Randudongkal, Minggu (6/3) Diikuti oleh Barung Tergiat I dan II putra putri dari masing-masing Kwartir Ranting (Kwaran). “Pramuka Siaga Cerdas dan Bersahaja” menjadi tema gelaran Pesta Siaga tahun ini.
Seteleh berkompetisi dalam 13 jenis ketrampilan kepramukaan, Gugus Depan (Gudep) 04.03 Kwaran Ampelgading menjadi Barung Tergiat I Putra, dan Gudep 12.02 Kwaran Belik menjadi Barung Tergiat I Putri.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita