Home » » POLICE GO TO SCHOOL POLRES PEMALANG

POLICE GO TO SCHOOL POLRES PEMALANG

Written By Media Rakyat on Tuesday, 29 March 2016 | 21:15:00

Police Go To School di SDN Sukowangi 1 Taman
PEMALANG - (Media Rakyat). Untuk pengenalan tentangn rambu-rambu lalu lintas dan keselamatan tentang berkendara mengenai safety riding pada usia dini Senin (28/03), Dikyasa Sat Lantas Polres Pemalang melaksanakan kegiatan Police Go To School di SDN Sukowangi 1 Taman, Pemalang pukul 08.30 s/d 11.00 WIB.
“Kegiatan ini berbentuk pembinaan dan penyuluhan kepada siswa-siswi tentang pengetahuan kelalulintasan antara lain : dekade aksi keselamatan lalulintas, safety riding, pentingnya penggunaan helm SNI saat berkendara, menaati peraturan lalulintas, pengenalan rambu-rambu lalulintas, cara menyeberang yang benar, menanamkan kedisiplinan sejak dini dan aman di zebra cross,” jelas Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Ardiansyah Suryo P., S.H., S.I.K.
Dalam acara Go To School yang dilakukan Dikyasa Sat Lantas Polres Pemalang,dengan praktek gerakan seperti yang biasa dilakukan sehari-hari disamping itu, Materi dikemas semenarik mungkin agar tidak terkesan monoton dan membosankan, di selingi dengan menyanyi dan tampilan polisi yang lucu mengenakan rambut palsu warna-warni sehingga menimbulkan pencitraan kepada siswa-siswi bahwa polisi itu baik dan tidak menakutkan.
“Di pertengahan materi kami dikyasa polres pemalang mengadakan sesi tanya jawab kepada siswa/i dan tentunya memberi hadiah kepada mereka yang menjawab pertanyaan dengan benar. Suasana kelas terlihat sangat hidup karena ada motivasi pemberian hadiah,” tambah AKP Ardiansyah. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita