Home » » PENANDATANGANAN SIKAP "OPERASI BERSINAR CANDI 2016 PEMALANG

PENANDATANGANAN SIKAP "OPERASI BERSINAR CANDI 2016 PEMALANG

Written By Media Rakyat on Tuesday, 29 March 2016 | 21:28:00

Penandatanganan sikap operasi bersinar candi 2016
PEMALANG - (Media Rakyat). Kapolres Pemalang, AKBP Kingkin Winsidua, S.H., S.I.K. mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan peredaran Narkoba di Pemalang.
Hal itu disampaikannya dalam Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Kepolisian “Bersinar Candi - 2016” dan dilanjutkan dengan Penandantanganan Sikap Berantas Sindikat Narkoba, Selasa (28/03).
Rapat dihadiri oleh unsur Forkompinda Kab. Pemalang , DPRD, dan kepala dinas instansi terkait serta tokoh pemuda, tokoh masyarakat, perwakilan pelajar/mahasiswa, MUI, FKUB,pengusaha hiburan, Pemilik karaoke ,pemilik hotel, para pejabat utama Polres dan kapolsek jajaran polres Pemalang.
Kegiatan tersebut guna menindaklanjuti Instruksi Presiden dalam penanggulangan Narkoba :Agar Kementrian/Lembaga hilangkan ego sektoral, semuanya bergerak bersama, bersinergi, BNN, Polri Kemenkumham, Kemenkominfo, Kemenkes, Kemensos, TNI, Dirjen Bea dan Cukai Pemerintah menyatakan perang terhadap bandar dan jaringan narkoba” penanganan hukum terhadap pelaku narkoba harus lebih keras, lebih tegas pada jaringan yang terlibat
Masih kata Kapolres AKBP Kingkin Winisuda " Tutup semua celah penyelundupan Narkoba, Gencarkan kampanye kreatif bahaya narkoba dan kampanye ini utamanya menyasar generasi muda,Tingkatkan pegawasan ketat pada lapas, sehingga tidak dijadikan pusat penyebaran dan peredaran narkoba “lakukan pengecekan rutin lapas minimal sebulan sekali harus dicek secara mendadak baik oleh BNN dengan Polri dan dibackup oleh TNI,Rehabilitasi penyalahgunaan narkoba. Program rehabilitasi harus berjalan efektif sehingga rantai penyalahgunaan narkoba bisa betul-betul terputus.
“5 Juta penduduk dari 250 juta diduga kuat adalah konsumen dan pengguna narkoba dan di antara 5 juta tersebut ada di pemalang. Tahun 2015, Polres Pemalang melakukan penangkapan terhadap 9 orang kasus narkoba dan telah diproses hukum,” tagas kapolres.
“Penanggulangan dan Pencegahan Narkoba harus diawali dari keluarga, dan juga dengan penanaman nilai-nilai keimanan terutama pada generasi muda. Ingatkan generasi muda indonesia, generasi muda masyarakat pemalang khususnya, karena bahaya narkoba ini sudah menyasar, mempengaruhi generasi muda dari berbagai kalangan, kami harap rapat koordinasi ini bisa menjadi sebuah gerakan membangun sadar anti narkoba di kab pemalang,” ungkap Kapolres. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita