Home » » PEMALANG MASUK NOMINASI ANUGERAH PANGRIPTA ABIPRAYA

PEMALANG MASUK NOMINASI ANUGERAH PANGRIPTA ABIPRAYA

Written By Media Rakyat on Monday, 14 March 2016 | 13:38:00

PEMALANG – (Media Rakyat). Untuk pertama kalinya Kabupaten Pemalang masuk nominasi Anugerah Pangripta Abipraya. Pangripta Abipraya merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah terkait prestasi perencanaan yang baik atau sangat baik.
Tahun ini ada lima daerah lain di Jateng yang juga masuk nominasi. Kelima daerah tersebut yaitu Kabupaten Banjarnegara, Wonosobo, Banyumas serta Kota Magelang dan Surakarta.
Sekretaris Bappeda Pemalang Drs. M.Sidik, M.Si, Sabtu (12/3) mengungkapkan, saat ini penilaian Anugerah Angripta Abipraya sudah masuk ke tahap II yaitu verifikasi proses perencanaan yang dilakukan oleh Tim Penilai Utama dan Tim Penilai Independen tingkat Provinsi Jateng.
Verifikasi dilakukan dengan diskusi dan wawancara terhadap komponen-komponen masyarakat yang terlibat dalam penyusunan perencanaan pembangunan, sejak dari Musrenbang Desa sampai Musrenbang Kabupaten. Perencanaan dinilai dalam beberapa alur proses; dari bawah ke atas (bottom up), dari atas ke bawah (top to down), teknokratif, politik dan unsur inovasi. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita