Home » » OPS SIMPATIK CANDI 2016 BERAKHIR

OPS SIMPATIK CANDI 2016 BERAKHIR

Written By Media Rakyat on Sunday, 27 March 2016 | 16:57:00

Ops Simpatik
PEMALANG - (Media Rakyat). Operasi Kepolisian ” Simpatik candi - 2016” yang digelar oleh Polres Pemalang selama 21 hari mulai tgl 01 s/d 21 Maret 2016 yang baru lalu, telah menindak sebanyak : 2.526 pelanggaran lalu lintas, dengan rincian, 209 di Tilang (di wilayah kawasan tertib lalulintas/KTL) dengan blangkon teguran 1.263  dan di tilang 1.054 ( pelanggaran yang di tilang di luar kawasan tertib lalu lintas) adapun penindakan dengan blangko teguran nihil. Karena operasi ini operasi simpatik maka dari Kepolisian lebih mengedepankan penindakan yang bersifat mengingatkan secara simpatik, sekalipun di wilayah Kawasan Tertib Lalulintas (KTL).
Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H., S.I.K. menegaskan bahwa selama operasi simpatik candi 2016 hasilnya cukup membanggakan, hal ini ditandai dengan tidak terjadinya kecelakaan lalu lintas selama operasi berjalan, sebagai pembanding kita bisa lihat data  3 minggu sebelum pelaksanaan operasi yaitu dari tanggal 8 sd 29 februari 2016 yang meliputi data kecelakaan lalu lintas 25 kejadian dengan korban meninggal dunia 5 orang, luka berat 3 orang, luka ringan 34 orang dan kerugian materiil Rp.7.200.000. sedangakan selama operasi simpatik candi 2016 kejadian kecelakaan lalu lintas nihil.
Itu menunjukkan bahwa kegiatan selama operasi berjalan dengan baik, Kapolres dalam keterangannya menambahkan bahwa situasi seperti ini jangan hanya pada saat operasi saja, diharapkan pada hari-hari biasa warga masyarakat patuh pada aturan yang berlaku, jangan hanya takut atau tertib kalau ada petugas saja. Sehingga kamseltibcarlantas (Keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas ) bisa terwujud sesuai yg diharapkan.
Dari data diatas bisa disimpulkan bahwa sebelum dan sesudah pelaksanaan operasi angka kecelakaan lalu lintas turun sebanyak 100 %., disampaikan terimakasih kepada seluruh warga  masyarakat kabupaten pemalang khususnya dan pengguna jalan yg melintasi wilayah kabupaten pemalang umumnya, atas segala partisipasinya sehingga pelaksanaan operasi SIMPATIK CANDI 2016 bisa berjalan dengan tertib dan lancar.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita