Home » » KORPRI BERI BANTUAN PWRI SEBESAR 25 JUTA

KORPRI BERI BANTUAN PWRI SEBESAR 25 JUTA

Written By Media Rakyat on Wednesday, 2 March 2016 | 13:40:00

Sekda saat menyerahkan bantuan kepada PWRI
PEMALANG - (Media Rakyat). Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Pemalang Drs. Budhi Rahardjo, MM menyerahkan bantuan sebesar 25 juta rupiah kepada Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Cabang Pemalang, Selasa (1/3/2016) di ruang rapat Gedung Juang Pemalang. Bantuan tersebut diterima oleh Ketua PWRI Cabang Pemalang Rakum Syaidin, dan disaksikan jajaran pengurus PWRI dan Korpri Kabupaten Pemalang.
Dalam sambutanya, Budhi Raharjo yang juga menjabat sebagai Sekda Kab. Pemalang, mengapresiasi jajaran PWRI, sebab meski telah berusia senja namun masih memiliki peranan dan mau memanfaatkan sisa waktunya untuk mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat.
Sementara itu Rakum Syaidin mengatakan, bantuan yang diterimanya saat ini merupakan bantuan yang kedua kalinya dari Korpri, tahun lalu pihaknya juga menerima bantuan tersebut.
Rakum mengungkapkan, PWRI adalah wadah bagi para pensiunan Pegawai Negeri Sipil atau rumah masa depan Korpri. Saat ini PWRI telah memiliki 14 Ranting dimasing-masing Kecamatan. Rakum menuturkan, hebatnya lagi dari masing masing ranting telah memiliki koperasi, termasuk Koperasi Kerta milik PWRI Cabang Pemalang.
Tujuan organisasi PWRI menurut Rakum adalah untuk memberdayakan pensiunan. Di PWRI ada beberapa bidang kegiatan diantaranya, Posdaya Ekonomi, Posdaya Olahraga, dan Posdaya Pengajian. Rakum mengharapkan bahwa usia pensiun bukan berarti menganggur, banyak hal yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan hal-hal positif, untuk itu PWRI memberikan semangat.
Terkait penggunaan bantuan dari Korpri, menurut Rakum bantuan tersebut akan digunakan untuk kegiatan monitor RAT Koperasi, Musyawarah Ranting dan beberapa kegiatan lainnya. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita