Home » » KEMISKINAN DI KABUPATEN PEMALANG

KEMISKINAN DI KABUPATEN PEMALANG

Written By Media Rakyat on Thursday, 17 March 2016 | 20:00:00

Bupati Pemalang
PEMALANG - (Media Rakyat). Setelah membuka Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah ( SKPD ) Kabupaten Pemalang,Rabu (16/03),di ruang terpisah Bupati H. Junaedi,SH.MM.menjelaskan tentang kemiskinan,
"Bahwa Kita setiap tahun sudah berbuat untuk kabupaten Pemalang,termasuk bagaimana menekan angka kemiskinan, setandar kemiskinan itu relatip, sehingga antara kabupaten kota lain itu cara menghitungnya sendiri-sendiri, maka dari itu coba dikalkulasi data-data yang ada di Kabupaten Pemalang, untuk bisa dikomparasi dengan berbagai indikator tentang kemiskinan.
Jadi kalau ada berita mengatakan tentang kemiskinannya di Kabupaten Pemalang masih cukup tinggi, mari kita lihat bersama-sama dan kita bedah bagaimanan, antara data yang satu dengan yang satunya lagi.
Karena kemiskinan itu indikatornya banyak sekali, termasuk untuk menentukan IPM juga indikatornya banyak sekali, contoh bidang pendidikan, Kabupaten Pemalang ada di papan atas memang salah satu indikatornya di nama sekolah.
Di katakan oleh Bupati,Termasuk program yang sudah kita gulirkan itu banyak sekali, seperti tahun -tahun kemaren, ada program paket inisiasi daerah, ada program MP3KL, PMPM. P2KKP.dan lokasinya ada di perkotaan maupun di perdesaan. Bahkan ditahun sekaran ini Kabupaten Pemalang Masuk nominasi Anugerah Pangripta merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah terkait prestasi perencanaan yang baik atau sangat baik." Tegas Bupati. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita