Home » » GIAT " POLICE GO TO SCHOOL" DI SD N 04 MULYOHARJO

GIAT " POLICE GO TO SCHOOL" DI SD N 04 MULYOHARJO

Written By Media Rakyat on Monday, 21 March 2016 | 17:26:00

Anggota Plilisi saat memberikan pengenalan lalin
PEMALANG - (Media Rakyat). Kamis, 17 Maret 2016 Unit Dikyasa Satlantas Polres Pemalang melaksanakan giat "Police Go To School" di SD N 04 Mulyoharjo Pemalang.
Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kanit Dikyasa Iptu Sholichin bertujuan untuk memberikan pengenalan lalu lintas sejak dini kepada para siswa siawi SD N 04 Mulyoharjo Pemalang.Disamping itu merupakan GIAT Dikyasa untuk mencerdaskan anak didik sedini mungkin.
"Materi yang disampaikan antara lain pengenalan tugas polri, penanaman tertib lalu lintas sejak dini, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara aman ke sekolah dengan menggunakan alat peraga serta penyeberangan di zebra cross dengan benar. Kegiatan dikemas dengan menyanyi dan menunjuk siswa siswi untuk berani maju ke depan kemudian diberikan hadiah, hal ini membuat siswa siswi bersemangat dan menghidupkan suasana kelas. Anggota dalam memberikan materi semenarik mungkin dengan menggunakan rambut palsu dan beberapa alat peraga," jelas Iptu Sholichin.
Siswa siswi menjadi antusias, selain mengenal pentingnya tertib berlalu lintas, keselamatan dalam penyebrangan jalan juga disampaikan dengan mempraktikkan anak-anak menyebrang pada Zebra Cross menggunakan alat peraga yang telah disiapkan.
Penyambutan dan penerimaan yang baik oleh pihak sekolah membuat acara dapat berjalan dengan lancar dan sekolah mengharapkan kegiatan yang serupa dilakukan tidak hanya di SD N 04 mulyoharjo saja, akan tetapi dapat diajarkan kepada sekolah yang lain. setelah acara selesai ditutup dengan foto bersama.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita