Home » » BUPATI PEMALANG JADIKAN DAERAH SENDIRI SEBAGAI TUJUAN BELANJA

BUPATI PEMALANG JADIKAN DAERAH SENDIRI SEBAGAI TUJUAN BELANJA

Written By Media Rakyat on Sunday, 20 March 2016 | 23:50:00

Bupati saat sematkan pin sensus ekonomi 2016
PEMALANG – (Media Rakyat). Bupati Pemalang H Junaedi, SH, MM mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan Pemalang sebagai tujuan belanja. Ajakan bupati bukan hanya ditujukan kepada SKPD dan instansi-instansi vertikal yang ada di Kabupaten Pemalang, tapi juga kepada masyarakat Pemalang.
Karena semakin banyak uang yang beredar di daerah berarti daya beli masyarakat bisa kian terdongkrak sehingga pertumbuhan ekonomi dapat diraih. Menurut Bupati, salah satu indikator dalam mendongkrak IPM adalah meningkatkan daya beli masyarakat.
Terkait dengan keberadaan pasar tradisional di tengah maraknya pasar modern, Bupati mengatakan, visi misinya dalam lima tahun ke depan adalah merehab pasar-pasar tradisional menjadi pasar semi modern. Sehingga tidak kalah bersaing dengan pasar modern yang bertebaran diamana-mana.
“Setelah ini kita akan mengeluarkan moratorium membatasi izin pasar modern sehingga akan mendorong masyarakat untuk berbelanja di pasar-pasar tradisional.” tegas bupati.
Masih menurut bupati, “Sensus Ekonomi 2016, merupakan data awal yang harus kita kemukakan sebagai bahan pengambil kebijakan-kebijakan yang akan datang, maka diharapkan hal ini bisa menjadi pedoman bagi para petugas sensus maupun pemangku kepentingan.” lanjut bupati usai memimpin Apel Siaga Sensus Ekonomi 2016 Kab. Pemalang di Halaman Regina Convention Centre.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita