Home » » BUKU BACAAN TK RADIKAL MASIH BEREDAR

BUKU BACAAN TK RADIKAL MASIH BEREDAR

Written By Media Rakyat on Monday, 7 March 2016 | 08:48:00

Buku-buku bacaan anak TK yang berbau radikalisme
PEMALANG - (Media Rakyat). Buku-buku bacaan untuk anak -anak TK dan Paud yang mengandung unsur radikalisme,masih beredar bahkan diperjual belikan dengan cara bebas di sejumlah toko di Pemalang.
Dengan maraknya buku tersebut, yang diduga berbau radikalisme sehingga keberadaannya meresahkan bagi orang tua.buku bacaan tersebut diantaranya berjudul Anak Islam Suka Membaca, serta majalah Pijar, untuk anak-anak usia sekitar 3-4 tahun. dan didalam buku bacaan, terdapat beberapa kalimat bacaan antara lain, Selesai-Raih-Bantai-Kiai, Syahid- Di Medan - Jihad, Gegana - Ada - Dimana - Mana, Bazoka - Dibawa - Lari.
Selain masih diperjual belikan bebas di beberapa toko buku, buku bacaan juga dipakai oleh sejumlah sekolah TK dan Paud yang berada di wilayah Pemalang. Pihak kepolisian Pemalang berjanji akan segera menarik buku bacaan radikal, yang jumlahnya mencapai ribuan eksemplar tersebut, dari masing-masing sekolahan.
Kapolres Pemalang, AKBP Kingkin Winisuda,SH,SIK menyampaikan lewat AKP Mashuri, SH Kasat Intelkam Sabtu (05/03).bahwa pihaknya sudah melakukan penyitaan ratusan buku, dibeberapa toko. Namun untuk yang dimungkinkan masih digunakan di sekolah - sekolah, dari pihak kepolisian  akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan dinas pendidikan setempat.
Masih kata Mashuri "sementara dalam waktu dekat ini, Kepolisian Resort Pemalang juga akan melakukan pemanggilan terhadap penerbit serta penulisnya, namun sayangnya hingga saat ini buku-buku bacaan yang diperkirakan jumlahnya mencapai ribuan eksemplar tersebut, belum resmi ditarik dari sekolah-sekolah yang ada. "tandasnya. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita