Home » » TINGKATKAN PROFESIONAL DENGAN LATIHAN RUTIN MENEMBAK

TINGKATKAN PROFESIONAL DENGAN LATIHAN RUTIN MENEMBAK

Written By Media Rakyat on Wednesday, 10 February 2016 | 15:31:00

Kegiatan latihan menembak
PEMALANG - (Media Rakyat). Guna meningkatkan profesional dan kemahiran dalam menggunakan senjata api (senpi), baik senjata laras pendek maupun laras panjang (senapan), untuk mendukung kelancaran tugas dalam memberikan pelayanan masyarakat di bidang  keamanan, Selasa (9/2) Polres Pemalang mengadakan latihan menembak.
Latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak milik Polres di Dukuh Pesalakan Desa Pegongsoran – Pemalang, diikuti oleh 106 personel dan di prioritaskan  para perwira dan brigadir Polres dan Polsek jajaran pemegang inventaris senjata api, khusus untuk anggota Dalmas dan Unit Pam Obvit Sat Sabhara selain menembak senpi laras pendek juga dilatih menembak menggunakan senpi laras panjang, serta para anggota calon pemegang inventaris senpi.
Bagi pemegang inventaris Senpi yang dinyatakan tidak memenuhi syarat penilaian atau tidak lulus yaitu minimal meraih nilai klas 3, maka senjata api akan ditarik kembali oleh dinas untuk digudangkan, sedangkan bagi calon pemegang inventaris senpi bila tidak lulus penilaian, meski telah lulus syarat lainya maka permohonanya tetap ditangguhkan sampai dinyatakan lulus pada latihan menembak periode berikutnya.  
Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H., S.I.K., melalui Kabag Sumda Kompol AGUS PURWOTO, S.H. mengatakan " bahwa latihan menembak ini rutin dilaksanakan oleh Polres Pemalang, dengan maksud untuk meningkatkan profesionalisme dan kemahiran setiap anggota dalam menggunakan Senpi saat bertugas dengan berpedoman pada SOP, khususnya anggota opsnal pemegang inventaris senjata api. Gunakan dan manfaatkan latihan ini dengan sebaik – baiknya, ta’ati dan ikuti petunjuk yang diberikan oleh instruktur, sehingga diharapkan setiap anggota benar – benar mampu dan mahir dalam menggunakan senpi untuk mendukung tugas – tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang pengamanan, sekaligus antisipasi terhadap aksi teror dan radikalisme, ucap AGUS dengan tegas. (Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita