Home » » PULUHAN RUMAH DI DUKUH BABAKAN RUSAK DITERJANG PUTING BELIUNG

PULUHAN RUMAH DI DUKUH BABAKAN RUSAK DITERJANG PUTING BELIUNG

Written By Media Rakyat on Wednesday, 3 February 2016 | 08:58:00

Rumah warga yang terkena puting beliung
SLAWI - (Media Rakyat). Hujan deras disertai angin puting beliung yang menerjang Desa Tuel pedukuhan Babakan Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal pada Selasa  (02/02/2016) mengakibatkan puluhan rumah penduduk rusak 5 diantaranya rusak parah.
Menurut salah satu warga dukuh babakan menjelaskan, kejadian tersebut sangat singkat saat hujan lebat tiba-tiba datang angin kencang dan langsung memporak porandakan atap rumah warga, sontak warga pada bingung karena takut tertimpa genteng yang berjatuhan disapu angin puting beliung, itu terjadi sekitar Pkl 15.00 WIB, tuturnya.
Sementara itu Hj. Sri Lestari Anggota DPRD Kab Tegal dari fraksi PDIP saat medapat kabar dari salah satu kadernya di Desa Tuel langsung bergegas meninjau lokasi bencana angin puting beliung tersebut. "Saya dikabari oleh salah satu warga lewat telefon seketika saya dan suami langsung menuju ke lokasi warga yang menjadi korban angin puting beliung, saat kami sampai disana beberapa rumah penduduk sudah dalam keadaan rusak terutama pada bagian atap rumah. total rumah yang rusak ada 20 rumah, 15 rumah rusak ringan dan 5 rusak parah. Untung nya tidak ada korban jiwa". ujarnya.
Hj. Sri Lestari meminta kepada pemerintah khusunya pada dinas yang menangani bencana alam agar secepatnya memberikan bantuan kepada para korban agar rumah yang rusak bisa diperbaik dan kembali ditempati pemiliknya dengan nyaman. "Kami meminta pada pihak Dinas terkait agar secepatnya bisa mendata jumlah kerusakan rumah yang rusak agar para korban bencana bisa secepatnya kembali membangun rumah yang rusak akibat angin puting beliung." Pintanya. (Farid/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita