Home » » PULUHAN EX GAFATAR PEMALANG MENDAPAT PEMBINAAN KEAGAMAAN

PULUHAN EX GAFATAR PEMALANG MENDAPAT PEMBINAAN KEAGAMAAN

Written By Media Rakyat on Wednesday, 3 February 2016 | 14:52:00

Sekda saat memberikan penjelasan
PEMALANG - (Media Rakyat). Pembinaan keagamaan dan kebangsaan dilakukan terhadap puluhan ex Gafatar, yang dilakukan di gedung Transito senin (01/02).
Pembinaan dilakukan sebelum mereka dipulangkan kerumah masing-masing,pembinaan tersebut selain dari majelis umat islam indonesia cabang Pemalang, pembinaan juga dilakukan oleh TNI dan Kepolisian.
Kegiatan ini dilakukan guna mengembalikan keyakinan mereka bahwa mereka harus tunduk dan patuh hukum yang berlaku di indonesia. rencana kegiatan ini akan dilakukan sembari menunggu mereka di terima oleh sanak keluarga mereka, serta masyarakat dimana mereka tinggal sebelum berangkat dengan Gafatar di kalimantan.
Mereka menuntut Pemerintah juga memeikirkan nasibnya untuk selanjutnya, termasuk soal pekerjaan dan tempat tinggal, pasalnya banyak diantara mereka yang mengaku sudah menjual rumah mereka sebelum mereka bergabung dengan kelompok Gafatar. 
Sekda Kabupaten Pemalang Drs.H. Budhi Rahardjo.MM mengatakan " ex Gafatar sementara ini ditangani oleh Gubernur Jawa Tengah mewakili pemerintah pusat, sehingga ditransitkan di wisma haji donoyoyudan selama lima hari selanjutnya kabupaten kota menjemput atas perintah dari pemerintah pusat. jadi ketika bertanya apakah yang akan dilakukan pemerintah Kabupaten untuk menerima ex Gafatar " untuk pengembalian temen-temen gafatar saya sudah kordinasi dengan kades-kades dan camat, melakukan penjemputannya setelah mereka diterima oleh saudara atau lingkungannya.
"jadi jangan sampai saya menyelesaikan masalah timbul masalah,artinya dari asrama transito disini saya kembalikan ke desa masing-masing disana ada permasalahan baru ditolak oleh lingkungannya, saya ingin memastikan kades dan lurah ini memastikan bahwa mereka diterima oleh lingkungan. tegas sekda. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita