Home » » PENGENALAN RAMBU LALU LINTAS SEJAK USIA DINI

PENGENALAN RAMBU LALU LINTAS SEJAK USIA DINI

Written By Media Rakyat on Saturday, 13 February 2016 | 08:42:00

Anak Tk saat diperkenalkan rambu-rambu
PEMALANG - (Media Rakyat). Salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas dikarenakan masih minimnya pengetahuan masyarakat dalam berlalu lintas. Metode pengenalan kepada masyarakat yang dilakukan Polsek Warungpring dengan mengenalkan rambu-rambu lalu lintas untuk usia dini dianggap sangat penting. 
Anak-anak sangat memerlukan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas sebagai contoh ketika berangkat ke sekolah mereka menjumpai rambu-rambu dan ketika menuju ke kota Pemalang mereka juga menjumpai rambu-rambu.
Pengenalan rambu-rambupun disesuaikan dengan usianya, yang ringan-ringan seperti tanda STOP yang berarti berhenti. Tanda STOP dapat dijumpai ketika berada di perlintasan kereta api. Bila ada kereta lewat untuk semua kendaraan wajib untuk berhenti dan mendahulukan kereta api yang akan lewat.
“Supaya tidak membosankan dan kesan polisi yang menakutkan kami pun mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dengan cara bernyanyi dan bermain bersama Pak Polisi.”Ujar Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Warungpring AKP PRISANDI TIAR, S.Kom saat berada di TK Pembina di Warungpring.
Pengenalan rambu-rambu lalu lintas usia dini ini merupakan salah satu rencana kegiatan Polsek Warungpring selama bulan Februari. Kedepannya sebagai agenda rutin Polsek Warungpring, Agenda rutin ini semoga bermanfaat bagi masyarakat Warungpring. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita