Home » » KEMITRAAN POLSEK WARUNGPRING BERSAMA CAMAT DAN KEPALA DESA

KEMITRAAN POLSEK WARUNGPRING BERSAMA CAMAT DAN KEPALA DESA

Written By Media Rakyat on Friday, 19 February 2016 | 14:54:00

Rapat koordinasi Kapolsek dan Muspika
PEMALANG - (Media Rakyat). Untuk memperkuat sinergitas kemitraan Polsek Warungpring bersama Camat Warungpring Amrullah, SIP, M.Si dan para Kepala Desa mengadakan rapat koordinasi untuk membahas tentang kemajuan desa dan terorisme yang sedang marak akhir-akhir ini.
“Sebagai upaya deteksi dini ancaman gangguan kamtibmas, kami bersama jajaran Muspika di Warungpring mengadakan pertemuan.“ Ujar Kapolsek Warungpring AKP PRISANDI TIAR, S.Kom.
Masing-masing desa akan diberlakukan wajib lapor sebagai upaya pencegahan dari gangguan kamtibmas. Suatu daerah dikatakan kondusif bila nilai gangguan kamtibmas kecil. Untuk memperoleh nilai itu maka Muspika Warungpring harus solid dan bekerja sama dalam upaya pencegahan dan penyelesaian masalah.
Unsur dari perangkat desa ada RT, RW, dan Kadus yang harus saling peduli dan peka terhadap lingkungan sekitarnya. Bila ada orang asing yang mecurigakan bisa langsung ditanya apa keperluannya dan mencari siapa. Kami bersama-sama unsur-unsur Desa, Kecamatan, TNI membangun lagi rasa peduli dan peka terhadap lingkungan.
“ Sudah saya perintahkan juga para bhabinkamtibmas untuk menggandeng perangkat desa,  mendata pemilik kos/kontrakan agar kami tahu asal-usul warga pendatang dan keperluannya apa. Langkah ini sebagai upaya antisipasi kami dalam memelihara kamtibmas.” terang Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Warungpring AKP PRISANDI TIAR, S.Kom.(Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita