Home » » GEDUNG BARU DPU KOTA TEGAL RESMI DIFUNGSIKAN

GEDUNG BARU DPU KOTA TEGAL RESMI DIFUNGSIKAN

Written By Media Rakyat on Saturday, 6 February 2016 | 09:44:00

Waliko saat menggunting pita
TEGAL - (Media Rakyat). Gedung Kantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tegal resmi di fungsikan, Gedung kantor DPU yang terletak di Jl. Proklamasi Kota Tegal menelan biaya Rp. 5.944.058.000,- yang dikerjakan oleh PT. Gayo Rantau Saudara Kabupaten Tegal ini diresmikan langsung oleh Walikota Tegal Hj. SITI MASITHA SOEPARNO Kamis (4/2/2016).
Peresmian gedung ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Walikota disaksikan seluruh tamu undangan termasuk Plt. Sekda Kota Tegal Dyah Kemala Sintha, SH, MH, Asisten I dan II Setda Kota Tegal Drs. Imam Badarudin dan Herlien Tedjo Oetami, SH, dan Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal.
Gedung yang dibangun diatas tanah seluas 1.300 m2 berlantai tiga, lantai satu digunakan untuk Mushollah yang diberi nama Mushollah Al Ikhlas dan Garasi Kendaraan Roda 4 serta Parkir sepeda motor, Lantai dua digunakan untuk ruang kerja Bidang Pengairan dan Bdang Bina Marga, dan Lantai tiga untuk ruang Kepala Dinas dan ruang rapat, dengan dilengkapi gudang dan lavatory untuk masing-masing lantai gedung. Sementara untuk gedung DPU lama digunakan untuk Bidang Cipta Karya dan Penyimpanan dokumen serta arsip-arsip.
Kepala DPU Kota Tegal SUGIYANTO, ST, MT menyampaikan gedung kantor DPU dibangun dengan anggaran APBD Kota Tegal, yang dikerjakan oleh penyedia jasa PT. Gayo  Rantau Saudara Kabupaten Tegal dengan jangka waktu pelaksanaan 150 hari kalender sejak 27 Juli 2015 hingga 23 Desember 2015.
Walikota tandatangi prasasti gedung DPU
Sementara unuk konsultan perencana bangunan CV. Mitra Muda Rekayasa Semarang dan pengawasan pelaksanaan pembangunan gedung diawasi  oleh konsultan pengawas CV. Multi Graha Cipta Kabupaten Tegal. “Pekerja pembangunan gedung DPU ini meliputi bangunan gedung, tempat parkir, halaman, pagar depan dan rumah pompa.” ujar Sugiyanto.
Walikota dalam sambutannya sebelum meresmikan penggunaaan gedung kantor DPU Kota Tegal mengatakan sarana dan prasarana gedung kantor yang representatif berfungsi untuk meningkatkan kinerja para pegawai. Dengan gedung baru ini, Walikota meminta jajaran DPU untuk memelihara gedung dan sarana prasarana yang telah disediakan. Selain itu juga. Jajaran DPU diminta untuk menciptakan terobosan baru khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat. Usai sambutan, walikota langsung memotong untaian bunga melati dan meninjau setiap ruangan gedung kantor DPU Kota Tegal  (Daryani/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita