Home » » e-PUPNS PEMALANG JADI YANG PERTAMA TERSELESAIKAN

e-PUPNS PEMALANG JADI YANG PERTAMA TERSELESAIKAN

Written By Media Rakyat on Thursday, 25 February 2016 | 11:25:00

Rifqi Jaya Kepala BKD Pemalang
PEMALANG – (Media Rakyat). Dari 42 pemerintah kabupaten dan propinsi yang berada di wilayah kerja Kantor Regional I BKN Yogyakarta, Kabupaten Pemalang menjadi yang pertama selesaikan seluruh tahapan Pendataan Ulang Pegawai Negeri Sipil Elektronik (e-PUPNS), mulai dari pendaftaran hingga verifikasi level 2 dengan hasil 100%. Demikian dinyatakan Kepala BKD Kabupaten Pemalang, Rifqi Jaya, mendasarkan pada hasil rekapitulasi e-PUPNS di wilayah kerja Kantor Regional I BKN Yogyakarta per tanggal 22 Januari 2016.
Kepala BKD Kabupaten Pemalang Rifqi  Rabu (25/2), mengatakan " keberhasilan tersebut tidak terlepas dari partisipasi dan kerjasama seluruh SKPD pada khususnya, dan seluruh PNS di lingkungan Pemkab Pemalang pada umumnya. Untuk itu saya menyampaikan apresiasi atas partisipasi dan kerjasama tersebut, serta menghimbau seluruh PNS untuk senantiasa menjaga data kepegawaian masing-masing.
Ditambahkan oleh Rifqi" sebelumnya, dalam rilis berita BKN tertanggal 22 Oktober 2015, BKN selaku instansi yang diberi tanggung jawab menyusun database PNS, menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Bontang dan Pemkab Pemalang. Disebutkan bahwa lebih dari 99% PNS di dua Kota/kabupaten tersebut telah mendaftar PUPNS.
Namun demikian Rifqi menuturkan, jika dicermati, jumlah PNS di Kota Bontang hanya 3,361 orang sedangkan  PNS di Kabupaten Pemalang berjumlah 12,418 orang. “Evaluasi terakhir dari 42 Pemda di DIY dan Jateng, hanya Pemalang yang sudah zerro, artinya sudah seratus persen selesai termasuk dokumen data sebagai dukungan fisik”, jelas  Rifqi.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita