Home » » POLRES, BANK, FIF DAN PEGADAIAN, JALIN KERJA SAMA

POLRES, BANK, FIF DAN PEGADAIAN, JALIN KERJA SAMA

Written By Media Rakyat on Tuesday, 26 January 2016 | 16:31:00

Kapolres Pemalang tandatangani MoU
PEMALANG – (Media Rakyat). Guna  mengoptimalisasi  tugas-tugas  pelayanan  Polri  dibidang pengamanan terhadap kegiatan perekonimian masyarakat, Polres Pemalang menjalin  kerja sama dengan beberapa per-Bank-kan, lembaga Keuangan (PT. FIF) dan Perum Pegadaian yang ada di wilayah Kabupaten Pemalang.
Jalinan kerjasama lebih dititik beratkan kepada pengamanan Kantor dan Pengawalan  Kas, tertuang dalam naskah nota kesepakatan (MoU), setelah dibaca dan dipahami oleh masing-masing pihak, kemudian di tanda tangani bersama oleh Kapolres Pemalang dan para Pimpinan perbankan, antara lain : Bank BRI (S.M. LINTON HUTAPEA), Bank Jateng, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank CIMB Niaga, Bank BNI, Bank Mybank, Pimpinan PT. FIF dan Kepala Perum Pegadaian Kabupaten Pemalang.
Pimpinan Bank BRI Cabang Pemalang S.M. LINTON HUTAPEA selaku perwakilan pihak Bank, atas nama para Pimpinan Bank, PT. FIF dan Kepala Pegadaian, menyampaikan ucapan terima  kasih  kepada  Polres  Pemalang atas kerjasamanya yang telah terjalin dengan baik selama ini, kemudian berharap kerjasama antara Perbankan dengan Polres Pemalang ini dapat berkesinambungan dan langgeng.
Dalam sambutanya Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H., S.I.K., menyatakan "bahwa menyikapi perkembangan situasi Kamtibmas di Indonesia saat ini, marak kejadian kejahatan yang mengancam kantor-kantor obyek vital perbankan, Pegadaian maupun lembaga keuangan yang ada.
Selain pegawai, para nasabah bank juga menjadi sasaran dan target dari para pelaku kejahatan, sehingga dengan adanya penanda tanganan MoU (Nota Kesepahaman) ini, diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan perbankan, Pegadaian, PT maupun lembaga keuangan dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Untuk itu diperlukan adanya sinergitas dan kerja sama yang baik antara Polri dengan perbankan.
Ditambahkan oleh Kapolres, dipersilahkan kepada warga masyarakat yang akan menyetor dan atau mengambil uang di Bank, demi keselamatan dan keamanan bersama, agar jangan sungkan – sungkan untuk meminta bantuan pengawalan kepada Polri, kegiatan ini tidak dipungut beaya ulangi tidak dipungut beaya."tegas Kapolres. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita