Home » » MULAI TINGGINYA CURAH HUJAN MASYARAKAT DIMINTA WASPADA

MULAI TINGGINYA CURAH HUJAN MASYARAKAT DIMINTA WASPADA

Written By Media Rakyat on Friday, 29 January 2016 | 11:19:00

Drs. H. Wismo, M.Pd
PEMALANG - (Media Rakyat). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, Drs. H. Wismo, M.Pd, menghimbau masyarakat Kabupaten Pemalang khususnya yang berada di wilayah sekitar aliran sungai Comal untuk waspada dan menyiapkan hal-hal yang perlu seandainya terjadi banjir, termasuk waspada kemungkinan terjadinya hujan yang disertai angin dan puting beliung. Masyarakat juga dihimbau untuk memangkas pohon lebat yang berdekatan dengan rumahnya serta memperbaiki saluran air.
Imbauan ini disampaikan terkait kemungkinan terjadinya bencana akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Pemalang yang diperkirakan akan mencapai puncaknya pada bulan Februari nanti.
Ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/1), Wismo mengatakan BPBD juga telah menyiapkan berbagai langkah untuk menghadapi kemungkinan bencana yang terjadi akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Pemalang.
Dijelaskan oleh Wismo, untuk menindaklanjuti surat Kepala BMKG tanggal 23 Januari 2016 terkait prakiraaan cuaca, BPBD telah melakukan berbagai langkah untuk mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor, diantaranya dengan menggelar rapat koordinasi dengan stake holder terkait, antara lain PU, Dinas Kesehatan Kabupaten, Kantor Ketahanan Pangan, PMI dan TNI/POLRI.
Wismo menjelaskan, rapat koordinasi digelar untuk menyamakan persepsi dalam penanganan banjir di Kabupaten Pemalang. BPBD Kabupaten Pemalang juga telah memberikan surat edaran kepada seluruh Camat untuk disampaikan kepada semua lurah dan kepala desa agar menginformasikan kepada masyarakat terkait kondisi cuaca serta mengupayakan langkah-langkah antisipasi di wilayahnya masing-masing."Tegas wismo.(Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita