Home » » BURUH MOGOK KERJA TUNTUT POTONGAN GAJI 20 PERSEN

BURUH MOGOK KERJA TUNTUT POTONGAN GAJI 20 PERSEN

Written By Media Rakyat on Friday, 8 January 2016 | 08:45:00


Karyawan PT. Jago Arto Indonesia, Garmen Factory
PEMALANG - (Media Rakyat). Ratusan Karyawan PT. Jago Arto Indonesia, Garmen Factory yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan No.8A Beji Taman Pemalang, mogok kerja menuntut pada management pabrik Rabu (06/01/2016), yang kaitannya adanya pemotongan gaji dan uang lembur di potong sekitar 20 persen per karyawan.
Aksi mogok yang dilakukan oleh karyawan, dilakukan dengan tertib tidak arogan dan tidak memakai orasi dengan pengeras suara, ratusan karyawan datang ke pabrik seperti biasa  layaknya mau kerja, namun setelah sampai di depan pabrik yang dilakukan oleh karyawan hanya duduk-duduk sambil menunggu teman-teman lain yang masih dalam perjalanan.
Setelah berkumpul sekitar ratusan karyawan, beberapa perwakilan dipanggil Satpam untuk menghadap management pabrik diruangan dalam, tidak berselang lama, salah seorang perwakilan menyuruh teman-temannya masuk untuk mengambil selebaran pengumuman dari pihak management pabrik yang intinya pemberitahuan "Perihal sisa gaji yang belum dibayarkan akan dibayarkan pada hari Senin tanggal 25 januari 2016"
Darwati salah satu Karyawati PT. Jago Arto menuturkan pada wartawan "memang benar adanya mogok kerja karyawan ini, menuntut adanya potongan gaji dan uang lemburan hak karyawan yang selama ini dipotong oleh pihak management sebesar 20 persen, dengan adanya pemotongan gaji dan uang lembur pihak management tidak pernah menjelaskan alasan pemetongan tersebut.
Ditambahkan oleh Darwati "Tunutannya hanya uang gaji dan lemburan sepenuhnya, jangan ada pemotongan, pinginnya full" tegasnya.
Sementara pihak management PT. Jago Arto Indonesia, Gamen Factory saat mau ditemui awak media " tidak mau ditemui dengan alasan masih sibuk. (Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita