Home » » BUPATI PEMALANG ZIARAH DOAKAN PARA LELUHUR

BUPATI PEMALANG ZIARAH DOAKAN PARA LELUHUR

Written By Media Rakyat on Saturday, 23 January 2016 | 16:43:00

Bupati Taburi Bunga di makam para leluhur Kab. Pemalang
PEMALANG - (Media Rakyat). Sebagaimana tradisi yang telah dilaksanakan di Kabupaten Pemalang selama ini, menjelang peringatan hari jadi Kabupaten Pemalang, digelar ziarah kubur untuk mendoakan arwah para leluhur yang telah berjasa besar dalam meletakkan dasar – dasar yang kokoh dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dan penanaman nilai – nilai luhur dalam kehidupan bermasyarakat di Kabupaten Pemalang.
Hal ini disampaiakan Bupati Pemalang, H.Junaedi,SH,MM saat melakukan ziarah kubur di makam leluhur Suronatan yang terletak di belakang Masjid Agung Pemalang, Jumat, (22/1).
“Mereka telah memimpin dan membina serta membangkitkan semangat juang masyarakat dalam membangun Pemalang, sekaligus mampu mengatasi berbagai permasalahan yang muncul sesuai dengan perkembangan zaman”. Kata Bupati.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak semua yang hadir untuk mendoakan arwah para leluhur, seraya berharap semoga Allah SWT mengampuni segala dosa dan kesalahan yang pernah dilakukan oleh para leluhur Kabupaten Pemalang. Dan meridhoi setiap amal ibadah yang pernah dikerjakan serta menempatkan mereka pada tempat terbaik di sisi-Nya. “Dan semoga kita yang ditinggalkan diberi kemudahan dan kemampuan untuk membangun Pemalang ke arah yang lebih baik”. Harap Bupati.
Sementara ditempat ziarah, RM Margono Suryokusumo, selaku ahli waris keturunan ke 7 dari mantan Bupati ke 15 Surohadi Kusumo menjelaskan, di dalam makam leluhur tersebut, terdiri dari makam mbah Nur Kalam, yakni pendiri Masjid Agung, selanjutnya ada makam syeh Yasin, kemudian makam 10 mantan Bupati Pemalang beserta ahli warisnya.
Ziara dipimpin oleh ketua pengurus makam Suronatan KH. Tohir Toyib dan diikuti Forkopimda Kabupaten Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang beserta pimpinan SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang dan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para ahli waris makam Suronatan.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita