Home » » SAMBUT TAHUN BARU 2016, PELANGGAR DITINDAK TEGAS

SAMBUT TAHUN BARU 2016, PELANGGAR DITINDAK TEGAS

Written By Media Rakyat on Tuesday, 29 December 2015 | 19:38:00

Peta Rekayasa Lantas Pemalang
PEMALANG – 29/12/2015 (Media Rakyat). Guna menyambut perayaan malam pergantian tahun, Polres Pemalang mulai Kamis (31/12) jam 08.00 WIB, akan menerapkan beberapa rekayasa lalu lintas, antara lain, Menutup dan mensterilkan jalan di alun – alun kota Pemalang dari semua kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun empat.
Seluruh kendaraan yang akan menuju ke alun – alun kota, dimasukan ke kantong – kantong parkir yang telah dipersiapkan, yaitu di Jalan Surohadikusumo, depan SMA Negeri 3, Jalan Samanhudi, Jalan Jend. Sudirman dan Jalan – jalan lain yang mengakses ke alun – alun. Arus lalu lintas dari arah Jl. Perintis Kemerdekaan di filter di pertigaan Pos Pol Beji dan dialihkan melalui Jl. Kolonel Sugiono (Jalur lingkar Selatan Pemalang).
Arus lantas dari arah Jalan Jend. Sudirman (dipertigaan Compo) arus kendaraan dialihkan ke Jalan Pemuda, masuk ke Jalan Dr Wahidin dan melalui perempatan Sirandu ke utara Jl. A Yani dan kembali ke Jalan Jend. Sudirman. Arus lantas luar kota dari arah Semarang ke Jakarta dan atau sebaliknya dari arah Jakarta ke Semarang melalui Jalur Jalan Lingkar Utara Pemalang. Akan dilaksanakan Razia Lalu Lintas pada malam menjelang pergantian tahun, untuk itu diminta kepada semua pengguna jalan agar tertib dan taat aturan dalam berlalu lintas, dilarang melakukan konvoi kendaraan bermotor, apalagi sepeda motor dengan knalpot bobokan dan berboncengan lebih dari satu orang.
Selain tertib berlalu lintas, kepada seluruh warga masyarakat dilarang membawa Senjata Tajam / Api, dilarang mengkonsumsi Narkoba dan atau Minum – minuman keras, pelaku pelanggaran tersebut akan ditindak tegas. 
Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H., S.I.K., menambahkan bahwa Pengaman Perayaan malam pergantian tahun ini berbeda dengan Kebijakan tahun – tahun sebelumnya, hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang pengamanan, agar warga masyarakat dapat merayakanya dengan nyaman, tertib dan aman." tegas Kapolres.(Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita