Home » » POLRES PEMALANG PERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMAD SAW 1437 H / 2015 M

POLRES PEMALANG PERINGATI MAULID NABI BESAR MUHAMAD SAW 1437 H / 2015 M

Written By Media Rakyat on Tuesday, 22 December 2015 | 09:48:00

Peringatan Maulid Nabi Polres Pemalang
PEMALANG – (Media Rakyat).  Jumat ( 18/12 ) jam 09.00 wib bertempat di aula bhayangkara Polres Pemalang telah di laksanakan acara peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW 1437 H / 2015 M dengan tema “ Keteladanan Akhlak dan Kepemimpinan Nabi besar Muhamad SAW sebagai Inspirasi Revolusi Mental POLRI Guna Mewujudkan Aparatur yang Bersih dan Berintegritas”.
Acara di hadiri Wakapolres Pemalang KOMPOL PRAWOKO, S.E, Ustadz Khosinatul Asror Dari Tegal, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira staf, Anggota staf dan PNS Polri Polres Pemalang.
Wakapolres Pemalang membacakan sambutan dari Kapolres Pemalang peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh para pemeluk agama I
Acara selanjutnya pembacaan surat yasin & tahlil dan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz Khosinatul Asror Dari Tegal, dalam tausiahnya beliau mengatakan bahwa dengan diadakan giat bintal diharapkan seluruh jajaran anggota Polres Pemalang diberi berkah dan rahmat oleh Allah SWT. Nabi Muhammad SAW merupakan manusia  pilihan dan paling mulia di dunia, Nabi Muhammad SAW adalah nabi akhir zaman serta nabi awal zaman, hal ini dibuktikan sebelum nabi adam diciptakan sudah terlebih dahulu Cahaya / Nur Nabi Muhammad SAW sudah diciptakan terlebih dahulu oleh Allah SWT.
Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW agar dijadikan momentum untuk menjaga kesopanan dan rasa malu. Sebagai umat islam hendaklah selalu ingat mati dan semasa hidup agar beramal sholeh sebanyak-banyaknya dan melakukan kebaikan.
Dilanjutkan pemberian santunan oleh Wakapolres beserta ibu kepada 40 anak yatim piatu dari Yayasan Aruman kelurahan sugihwaras kec pemalang. (Heri/MR/99)
slam, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW memiliki beberapa nilai dan makna yaitu diantaranya : pertama, nilai spiritual, setiap insan muslim akan mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada beliau Nabi Muhammad SAW, luapan kegembiraan terhadap kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam. Dengan memperingati maulid, dengan sendirinya kita ingat perintah bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Kedua, nilai moral yaitu kita dapat menyimak akhlak terpuji dan nasab mulia dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW. Mempraktekkan sifat-sifat terpuji yang bersumber dari Nabi Muhammad SAW adalah salah satu tujuan dari diutusnya Nabi Muhammad SAW. Dalam peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, kita juga bisa mendapat nasehat dan pengarahan dari ulama agar kita selalu berada dalam tuntunan dan bimbingan agama.

IKLAN

Arsip Berita