Home » » HUT KORPRI KE 44 SELURUH ANGGOTA TANDA TANGANI PAKTA NETRALITAS

HUT KORPRI KE 44 SELURUH ANGGOTA TANDA TANGANI PAKTA NETRALITAS

Written By Media Rakyat on Friday, 4 December 2015 | 07:52:00

PNS Tandatngani Pakta Netralitas
PEMALANG - ( Media Rakyat ). Dalam Peringatan HUT Korpri Ke 44 di Kabupaten Pemalang berbeda dengan daerah lainnya, selain upacara para Pegawai Negeri Sipil  (PNS) juga menggelar aksi tanda tangan pakta netralitas di sebuah kain panjang berukuran panjang kurang lebih 10 meter.
      Selain itu Bupati Pemalang H Junaedi, SH, MM yang memimpin upacara juga melakukan aksi sosial donor darah bersama dengan puluhan anggota KORPRI yang lain, setelah sebelumnya menyerahkan buku saku pada 3 perwakilan PNS yang berisi aturan, hak dan kewajiban pada Senin (30/11).  
     Bupati dalam kesempatan tersebut membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo, sementara penandatangan pakta netralitas KORPRI diawali oleh Ketua Sekda Drs Budhi Rahardjo, MM diikuti seluruh pegawai dari berbagai tingkatan yang mengikuti upacara yang dilakukan di halaman Pendopo Kabupaten Pemalang.
      H Junaedi SH MM, usai upacara menyampaikan bahwa banyak harapan pada para Pegawai Negeri Sipil sebagai pelayan masyarakat. Dan penandatangan ini sebagai salah satu langkah nyata sikap netralitas PNS sebagai abdi masyarakat, negara dan bangsa. "Jaga kondusifitas, netralitas jangan ikut terbawa arus politik sesaat tapi sebagai aparatur sipil negara harus bertindak profesional, karena PNS terikat dengan aturan organisasi, tetapi kalau pribadi silahkan karena itu merupakan hak masing-masing," jelasnya.
       Sementara itu Ketua Korpri Drs Budhi Rahardjo, MM menambahkan, bahwa kegiatan peringatan HUT KORPRI juga diisi dengan kegiatan sosial yakni donor darah, sementara sebelumnya adalah pemberian tali asih. Sedangkan program ke depan adalah pemberian beasiswa untuk anak pegawai negeri golongan I dan II yang berprestasi, termasuk juga bhakti untuk masyarakat. "Untuk program ke masyarakat ke depan KORPRI akan membuat suatu program bagaimana kita bisa berpartisipasi ketika masyarakat terkena bencana ataupun lainnya," ungkap Ketua KORPRI. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita