Home » , » FORPIMDA KELILING KE TPS PANTAU PEMILU KADA

FORPIMDA KELILING KE TPS PANTAU PEMILU KADA

Written By Media Rakyat on Friday, 11 December 2015 | 05:53:00

Forpimda Kab. Pemalang saat cek TPS
PEMALANG - (Media Rakyat).  Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Pemalang yang antara lain terdiri dari Bupati Pemalang H Junaedi SH MM, Ketua DPRD Pemalang HM Agus Sukoco, Kapolres Pemalang AKBP Kinkin Winisuda SH SIK, Dandim 0711 Pemalang Let Inf Abdul Hamid SIP, Kepala Kejaksaan dan Pengadilan melakukan inspeksi keliling ke sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk mengetahui kondisi keamanan wilayah secara langsung pada saat pemilihan bupati dan wakil bupati Pemalang, Rabu (9/12).
    Monitoring pertama dilakukan di TPS yang berada diwilayah perkampungan nelayan di Tanjungsari Kelurahan Sugihwaras, dilanjutkan dengan TPS Widuri. Rombongan kemudian bergeser ke Desa Banjardawa Kecamatan Taman dan Desa Kabunan, dan terakhir melihat langsung pelaksanaan pemungutan suara di Kelurahan Kebondalem Kecamatan Pemalang. Sehingga bisa dikatakan 4 penjuru sudah dicek secara random.
      Bupati Pemalang H Junaedi SH MM pada wartawan disela inspeksi menjelaskan, jika dilihat pada pukul 10.00 angka partisipasi masyarakat sudah mencapai 40-50%, namun demikian diharapkan pada pukul `13.00 bisa mencapai 100 % namun demikian kemungkinan kecil ini bisa terlaksana melihat pelaksanaan pemilu-pemilu yang sudah. "Meski kita tetap berharap partisipasi tinggi, namun berdasarkan pengalaman pemilihan presiden dan pemilihan legislatif angka partisipasi hanya mencapai kisaran 70 %,"jelasnya.
     Sementara itu Kapolres Pemalang AKBP Kinkin Winisuda SH SIK melengkapi keterangan Bupati mengatakan jika berdasarkan monitoring yang dilakukan, hingga saat ini keadaan masih kondusif dan diharapkan akan demikian terus. Untuk keamanan petugas sudah diploting yakni 1 petugas untuk mengamankan 4 TPS dibantu dengan 2 anggota Linmas serta lainnya. Sedangkan daerah rawan secara umum tidak ada, kerawanan hanya karena kondisi geografis yang jauh itupun tidak menjadi kendala karena logistik sudah sampai lokasi pada saat yang ditentukan.
    "Namun demikian kita tetap antisipasi apabila terjadi kondisi yang krusial maka akan dilakukan tindakan sesuai dengan standar operasional prosedur yang ada, walau harapan utama semua aman lancar dan kondusif," tegasnya (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita