Home » » BERSIH PANTAI DAN PENANAMAN CEMARA LAUT HUT NUSANTARA KE - 16

BERSIH PANTAI DAN PENANAMAN CEMARA LAUT HUT NUSANTARA KE - 16

Written By Media Rakyat on Saturday, 5 December 2015 | 15:26:00

Buati beserta SKPD dan PKK
PEMALANG - (Media Rakyat). Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pemalang melaksanakan kegiatan Penanaman Cemara Laut dan Bersih Pantai disekitar pantai Sumur Pandan Desa Nyamplungsari dalam Rangka Peringatan Hari Nusantara Ke -16 Jum'at (4/12).
    Kegiatan DKP menanam cemara laut senyak 4.500 batang, dimana bibit cemara laut sudah ditanam pada bulan maret 2015 dan 3.000 batang pada bulan Desember 2015. pada hari ini dilaksanakan Penanaman secara simbolis oleh Bupati Pemalang beserta SKPD lainya.
    Tujuan gerakan Bersih Pantai adalah mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk mewujudkan, Lautku biru dan Pantaiku bersih lestari, membersihkan penyadaran dan pemahaman terhadap seluruh lapisan masyarakat tentang bahaya pencemaran laut, mendorong masyarakat untuk hidup bersih guna menjaga kelestarian lingkungan hidup, mendorong masyarakat untuk berperan serta dalam pengendalian pencemaran laut dan mendorong masyarakat untuk memulai dari diri sendiri melakukan upaya untuk mengurangi terjadinya pencemaran laut, kemudian melembagakannya menjadi suatu aktifitas berkelanjutan.
     Adapun temanya dalam Peringatan Hari Nusantara tahun 2015," Kekayaan energi dan sumberdaya mineral untuk pembangunan indonesia sebagai poros maritim dunia guna mewujudkan kejayaan dan kemakmuran bangsa".
  Bupati Pemalang H.Junaedi, SH, MM dalam sambutannya mengatakan " Pada Momentum peringatan Hari Nusantara ini saya mengajak pada seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang, untuk bersama-sama meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan dan kelestarian kawasan pantai yang ada di seluruh kabupaten Pemalang. Mari kita saling mengikatkan satu sama lain, mulai dari keluarga, tetangga maupun orang-orang terdekat untuk tidak mengotori pantai dan tidak membuang sampah sembarangan, agar lingkungan pantai kita bersih dan sehat." tegas Bupati.(Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita