Home » , » APEL SERPAS PAM PEMILUKADA 2015

APEL SERPAS PAM PEMILUKADA 2015

Written By Media Rakyat on Tuesday, 8 December 2015 | 09:01:00

Bupati dan Kapolres Pemalang
PEMALANG - (Media Rakyat). Kapolres Pemalang AKBP KINGKIN WINISUDA, S.H., S.I.K Senin (7/12) memimpin apel SERPRAS (Penggeseran Pasukan) pengamanan Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pemalang tahun 2015, dan dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara penyerahan Linmas dari Bupati kepada Kapolres Pemalang.
       Apel Serpas diikuti oleh 602 (enam ratus dua) personil POLRI yang terlibat Pengamanan TPS (termasuk BKO dari Polres Brebes 69 pers, Polres Tegal 60 pers, dan Polres Tegal Kota 55 Pers), 1 (satu) peleton Gul Anarkhis dan 1 (satu) regu Jihandak dari Brimob Den B Pekalongan, 1 (satu) peleton Dalmas Siaga Polres Pemalang, 1 (satu) peleton PHH Kodim 0711 Pemalang dan 2 (dua) peleton Linmas.
       Hadir pada apel Serpas Bupati Pemalang, Dandim 0711 Pemalang, Dansat Radar Tegal, Ketua PN Pemalang, Kajari Pemalang, Ketua PA Pemalang, Ketua DPRD Pemalang, Ketua KPU Pemalang, Ketua Panwaslu Pemalang, Wakapolres Pemalang, Para Kabag / Kasatfung dan Kapolsek Jajaran Polres Pemalang.
     Dalam sambutanya Kapolres Pemalang menegaskan bahwa apel SERPRAS Pam Pemilukada ini juga dimaksudkan untuk memantapkan kesiapan kita atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kelancaran, demi suksesnya penyelenggaraan Pemilukada Kabupaten Pemalang tahun 2015. Untuk itu, diperintahkan kepada seluruh anggota khususnya 602 personel POLRI  dan 6.878 personel Linmas yang terlibat dalam pengamanan di TPS, agar benar – benar memahami tugas pokoknya dan melaksanakan pengamanan dengan sungguh – sungguh dan penuh keikhlasan. Segera atasi, koordinasikan dan laporkan secara berjenjang setiap permasalahan yang terjadi, agar tidak meluas, sehingga Pemilukada Pemalang berlangsung secara demokratis, bermartabat, LUBER dan JURDIL
     Pemungutan suara pada Pemilukada 2015 akan dilaksanakan di 2.164 (dua ribu seratus enam puluh empat) Unit TPS, dengan pola pengamanan sebagai berikut : TPS aman dengan 2 : 16 : 8 (2 Polri dibantu 16 Linmas mengamankan 8 TPS) dan TPS Rawan 2 : 8 : 4 (2 Polri dibantu 8 Linmas mengamankan 4 TPS).
       Sebelum mengakhiri sambutanya, Kapolres kembali mengingatkan kepada seluruh anggota TNI / POLRI agar tetap Netral, karena netral merupakan harga mati. Akan ada  sanksi tegas bila ada yang melanggar aturan ini, tegas KINGKIN WINISUDA.
Selesai apel SERPRAS, Kapolres, Bupati dan seluruh unsur Forpimda Pemalang berfoto bersama di depan pasukan pengamanan yang melaksanakan apel gelar pasukan. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita