Home » » PEMBANGUNAN LOS PASAR WARUNGPRING SUDAH SELESAI

PEMBANGUNAN LOS PASAR WARUNGPRING SUDAH SELESAI

Written By Media Rakyat on Saturday, 28 November 2015 | 12:32:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Kegiatan road show Bupati Pemalang meninjau pembangunan pasar Kecamatan Warungpring, Untuk meningkatkan keindahan dan menjaga kebersihan Pasar Warungpring Pemalang direvitalisasi, pembangunan dilakukan dengan membuatkan los modern yang dilengkapi dengan sarana air bersih dan listrik. Sehingga diharapkan meski masih berupa pasar tradisional namun sudah jauh dari kesan kumuh dan kotor sebagaimana yang selama ini sudah melekat pada pasar tradisional.
    Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Hepi Priyanto, Kamis (26/11), menjelaskan jika Rehab Pasar Warungpring dilakukan dengan dana dari pusat DAK dengan pagu Rp 1,5 Miliar, meski proyek telah selesai namun belum dilakukan penyerahan sehingga belum digunakan. Untuk jumlah pedagang sendiri saat ini mencapai 140 orang.
    "Dengan pembenahan ini maka pasar menjadi lebih bersih, sirkulasi juga tertata selain itu kebersihan juga lebih terjamin terlebih lagi di setiap los ada sarana air bersih," tegasnya.
      Tentang los yang sudah disediakan menurut Hepi, tidak hanya untuk pedagang ikan atau daging saja, namun juga untuk pedagang bumbu-bumbu dan lain, karena memang dilengkapi dengan semacam meja untuk meletakan dagangan yang berukuran kecil. Sehingga diharapkan usai berdagang para pedagang langsung membersihkan tempat dagangan mereka, dan tidak meletakannya di lokasi.
       Sementara itu Suryati (25) seorang pedagang daging mengaku gembira dengan pembangunan los baru, meski tidak begitu lebar namun cukup nyaman apalagi dilengkapi dengan sarana air bersih dan juga listrik sehingga pedagang tidak kesulitan. Selain itu suasana juga menjadi lebih lapang sehingga tidak panas, apalagi atapnya juga tinggi. "Keinginan kami jelas bisa segera mungkin menempatinya," jelasnya,
    Setelah selesai mengunjungi pasar warungpring Bupati dan rombongan seluruh SKPD se- Kabupaten Pemlang, melanjutkan meresmikan pengaspalan jalan di Desa Pakembaran Kecamatan Warungpring. (Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita