Home » , » JUNAEDI DI DUKUNG TOKOH ULAMA BELIK

JUNAEDI DI DUKUNG TOKOH ULAMA BELIK

Written By Media Rakyat on Tuesday, 24 November 2015 | 20:32:00

PEMALANG - (Media Rakyat). Sejumlah tokoh dan ulama dan komunitas NU se Kecamatan Belik menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor 2 Junaedi-Martono untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pemalang periode 2016-2021. Pernyataan dukungan yang dilakukan di rumah H. Muhamad Mujahidin tersebut diikuti puluhan ulama, dan tokoh NU termasuk MWCNU Kecamatan Belik.
    Menurut H Muhamad Mujahidin, latar belakang pemberian dukungan adalah karena soal aqidah dan jiwa nahdiyin, apalagi selama ini sudah terbukti bahwa H Junaedi dalam memimpin Pemalang selama 5 tahun bisa menciptakan suasana yang kondusif. Tak hanya itu selama Bupati Junaedi juga sudah terbukti memberikan perhatian terhadap bidang keagamaan yang lebih di Pemalang.
"Kami mendukung Junaedi sebagai ahli sunah waljamaah,"tegasnya kemarin.
    Sementara itu tokoh masyarakat Belik, Lechan Jazuli, menambahkan ada 2 hal mengapa dukungan diberikan pertama adalah soal aqidah, karena selama ini H Junaedi adalah seorang bupati yang memberikan perhatian pada bidang kerohanian, terbukti Pendopo Kabupaten Pemalang tidak pernah sepi dari kegiatan keagamaan.
    Lechan yang juga tercatat sebagai anggota DPRD Pemalang, menjelaskan mengenai tudingan tidak diberikannya bantuan bisaroh untuk guru agama, pengurus masjid ataupun guru mengaji pada tahun 2015 adalah kebijakan bupati hal tersebut adalah salah besar. Sebab sesuai dengan ketentuan dari pusat, dari Kemendagri ataupun KPK bahwa daerah-daerah yang akan melaksanakan pilkada dilarang memberikan bantuan sosial, sehingga meski tahun-tahun sebelumnya selalu diberikan namun pada tahun ini terpaksa terhenti sementara.
    Selain itu bahwa ke depan ada aturan bahwa penerima bantuan sosial harus berbadan hukum, maka sudah disiapkan bahwa semua madrasah diniyah dan TPQ akan disatukan secara kelembagaan hukum di masing-masing kecamatan sehingga tidak akan mengalami kesulitan.
    Calon Bupati H Junaedi SH MM yang melakukan silaturahmi pada tokoh dan alim ulama masyarakat Kecamatan Belik, menyatakan apresiasi dan terimakasihnya pada semua masyarakat Kecamatan Belik yang telah mempercayakan dukungannya. Kedepan ia berharap bisa bersama dengan semua masyarakat melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan.(Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita