Home » , » DEBAT PUBLIK PILKADA PEMALANG DI JAGA KETAT

DEBAT PUBLIK PILKADA PEMALANG DI JAGA KETAT

Written By Media Rakyat on Monday, 9 November 2015 | 14:29:00

Mobil Balon Bupati Pemalang di periksa
PEMALANG - (Media Rakyat). Tahapan pelaksanaan Pemilukada Di Pemalang 9 Desember tahun 2015, masuk dalam tahap debat publik ke tiga calon Bupati dan Wakil Bupati, yang diselenggarakan oleh KPUD Pemalang Minggu (8/11) disalah satu hotel di Pemalang.
      Acara kegitan tersebut, untuk keamanannya dijaga super ketat, Hal ini untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti unjuk rasa yang mengakibatkan gagalnya pelaksanaan debat publik yang sedang terlaksana. Keamanan yang diturunkan untuk mengamankan pelaksanan debat publik, dari Polres Pemalang menurunkan Ratusan Petugas gabungan dari Polri,TNI, Satpol PP serta tambahan personil dari sejumlah Ormas yang ada di kabupaten Pemalang.
       Saat iring-iringan Pasangan calon memasuki area Hotel tersebut, arus lalu lintas dijalur utama pantura Petarukan sempat macet mengular hingga 3 jam, setiap tamu undangan berikut kendaraan, diperiksa secara ketat oleh Petugas, jika lolos dari pengawasan metal detektor dan peralatan anti teror lainnya, tamu undangan baru diperbolehkan masuk dan tak jarang kendaraan yang tidak mengantongi undangan resmi, terpaksa dipaksa balik kanan oleh Petugas.
      Kapolres Pemalang AKBP. Kingkin Winisuda, SH, SIK mengatakan " Pengamanan Ketat ini dilakukan menyusul adanya isu kericuhan akan mewarnai debat publik. Apa lagi dari ketiga pasangan calon yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, dua diantaranya merupakan incumbent, yakni Bupati dan Wakil Bupati yang saat ini masih menjabat. Sehingga kami dari Polres Pemalang menurunkan personil sekitar 372 personil, yang dibantu dari TNI, Satpol PP dan ormas.untuk mengamankan jalannya debat publik, apa lagi posisi debat disebuah hotel yang lokasinya depan jalan pantura, sudah barang tentu untuk keamanannya harus maksimal" jelas Kapolres.
       Dalam acara debat publik yang berlangsung memanas dengan yel-yel antar pendukung pasangan calon, namun debat publik yang menampilkan Ketiga calon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang tersebut berjalan aman. Ketiga pasangan calon Yakni ARIFIN - ROMI yang diusung oleh PKS - GERINDRA, JUNAEDI - MARTONO yang diusung PDI serta AGUNG - AFIF yang diusung KOALISI PAN - PKS - HANURA, seluruhnya menjanjikan kemajuan untuk pemalang 5 tahun kedepan. ((eri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita