Home » » BUPATI PEMALANG TANAM POHON DI PANTAI WIDURI

BUPATI PEMALANG TANAM POHON DI PANTAI WIDURI

Written By Media Rakyat on Friday, 20 November 2015 | 09:52:00

Bupati Tanam Pohon
PEMALANG - (Media Rakyat). Dalam Peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) Jawa Tengah, yang diselenggarakan di Pantai Widuri kabupaten Pemalang, Rabu (18/11). Acara Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional,yang bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Jawa Tengah memberikan bantuan 1000 bibit cemara laut dan ketapang, dengan tema "Ayo selamatkan Puspa dan Satwa Sebagai Penyangga Kehidupan Mulai dari Lingkungan Kita." Penyerahan bibit pohon bertujuan untuk mengurangi abrasi di pinggir pantai sebagai upaya perlindungan pelestarian Puspa dan Satwa Nasional. Penyerahan dan Penanaman bibit cemara laut dipantai widuri, dilakukan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Bupati kabupaten Pemalang, untuk tahap awal penanaman ini dilakukan penanaman 500 pohon oleh 500 undangan  yang didukung oleh Dinas Pariwisata kabupaten Pemalang.
    Bupati Pemalang H. Junaedi, SH,MM menjelaskan "Serangkaian ini adalah kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah, dalam hal ini, adalah Kementrian Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, sedangkan Pemerintah Daerah sebagai Pendukung dalam peringatan ini.yang lebih penting lagi bukan seremonialnya, tapi kami baru ada perintah yang harus dilaksanakan dan kita sudah melaksanakan yang kaitannya dengan Satwa dan Lingkungan Hidup, ini yang harus kita laksanakan dengan sebaik-baiknya, karena ini menjadikan kita sebagai generasi tua maupun ganerasi muda yang akan datang, bahwa kita yang ada di bumi Indonesia ini harus pandai-pandai menjaga dan melestarikan karena sumber daya alam kita  ada dipantai dan dipegunungan.
    Untuk kondisi lingkungan hidup dikabupaten Pemalang, saat ini masih dalam kondusip tidak menghawatirkan dan keadaan pantai juga kelihatan bersih, untuk itu bagaimana cara kita menjaga kelestarian lingkungan pantai agar tetap bersih, terutam untuk menjaga kebersihannya, tanamannya, dan alam sekitarnya, dengan diadakannya peringatan ini di Pantai Widuri adalah salah satu promosi pantai diwilayah pantura agar di kenal oleh masyarakat luar daerah Pemalang atau di wilayah indonesia".tegas Bupati. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita