Home » » BUPATI LAUNCING MBR UNTUK MASYARAKAT YANG KURANG MAMPU

BUPATI LAUNCING MBR UNTUK MASYARAKAT YANG KURANG MAMPU

Written By Media Rakyat on Sunday, 15 November 2015 | 16:18:00

Bupati Launching Program MBR
PEMALANG -  (Media Rakyat). Bupati H.Junaedi, SH, MM untuk kesekian kalinya melaksanakan roadshow ke beberapa Kecamatan, di Kecamatan Randudongkal Jum'at (13/11) mengunjungi beberapa Desa dan Sekolahan yang akan melakukan kegiatan Pembangunan.
    Kunjungan roadshow Bupati yang pertama dilakukan di Kecamatan  Randudongkal, melaksanakan Upacara hari Kesehatan di halaman Pendopo Kecamatan Randudongkal diikuti seluruh SKPD se- Kabupaten Pemalang.
   Setelah selesai melaksanakan Upacara, Bupati memberikan kesempatan pada warga Desa Karangmoncol kurang mampu atau berpenghasilan rendah, untuk mendapatkan akses air bersih melalui PDAM Tirta Mulia Pemalang.
     Hal ini disebabkan Kabupaten Pemalang kembali memperoleh kepercayaan dari Pemerintah Pusat melalui dana APBN untuk pemasangan jaringan air bersih PDAM bagi Masyaratakat Berpeghasilan Rendah (MBR) seperti tahun lalu. dan untuk pemasangn ini merupakan program yang ke dua 2 setelah Kecamatan Moga Desa Banyumudal, dan mengenai hasilnya dapat dipertanggungjawabkan, sehingga Pemerintah Pusat kembali mepercayakan pada Kabupaten Pemalang." karena pada tahun 2015 PDAM mendapatkan program MBR sebanyak 2000 sambungan rmah (SR) dan akan dilanjutka pada tahun 2016".
    Untuk tahun 2016 Kabupaten Pemalang mendapatkan sebanyak 3000 SR, sambungan air bersih  warga kurang mampu tersebut tersedia untuk wilayah Kecamatan Taman, Petarukan, Bantarbolang, Moga , Warungpring dan Randudongkal.
    Launcing MBR di Desa Karangmoncol oleh Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM yang didampingi Ketua Badan Pengawas PDAM Tirta Mulia Pemalang Ir Supriantopo, disaksikan Warga masyarakat Desa Karangmoncol dan seluruh SKPD se-Kabupaten Pemalang.
  Bupati Pemalang H.Junaedi, SH, MM dalam sambutannya menyatakan " jika peningkatan kesejahteraan masyarakat merupakan salah satu kewajiban pemerintah, dan pemenuhan akses air bersih jadi salah satu sarana, Tidak hanya di kota saja, akan tetapi juga sampai ke desa-desa sehingga diharapkan pelayanan akan semakin meningkat.
   " Kedepan diharapkan semua warga bisa menikmati pelayanan air bersih, sehingga program MBR harus dilanjutkan agar mempermudah masyarakat dari semua golongan dapat menikmati air bersih " tegas Bupati. (Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita