Home » » AYO MAMPIR PEMALANG

AYO MAMPIR PEMALANG

Written By Media Rakyat on Wednesday, 4 November 2015 | 11:45:00

Nara Sumber sekda Pemalang dan Kepala Disbudpar
PEMALANG - (Media Rakyat). Kabupaten Pemalang untuk memperkenalkan potensi yang ada,sehingga Tim Humas Kabupaten Pemalang dan Dinas Pariwisata, mengisi salah satu TV swasta di surakarta dengan acara talkshow, dengan sinden Menthel dengan tema "Pemalang Ngangeni". Dalam Acara Talkshow dengan narasumber Sekda Kabupaten Pemalang Drs Budhi Rahadjo, MM dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Sapardi Minggu (1/11).         Menurut Sekda Pemalang,Drs Budhi Rahadjo, MM, sebagai narasumber menjelaskan "momentum tahun 2015 adalah pemberlakuan ekonomi bebas Asia, sehingga batas wilayah dan penduduk seolah tidak ada batas lagi, untuk itu daerah Pemalang harus siap bersaing dengan daerah lain, salah satunya dengan memperkenalkan potensi yang ada, mulai dari Pariwisata,Kuliner, Pertanian yang bisa mengangkat daerah Pemalang
         "Untuk Pemalang khas makanan kue Khamir, Soto Grombyang dan Untuk wisatanya Pantai Widuri, Moga, Curug Bengkawah dan banyak yang lainnya, kita tidak hanya terkenal di wilayah sendiri, karena itu potensi ini harus dijual ke luar." tegasnya.
           Sekda juga menginformasikan bahwa untuk menarik Investor di Pemalang direncanakan akan dibangun lapangan terbang mini dan pengembangan stasiun kereta api, dan Pelabuhan. semua dilakukan agar melengkapi fasilitas yang ada.
           Kepala Disbudpar Drs. Sapardi dalam Acara talkshow menjawab pertanyaan dari presenter sinden Menthel Rumania dan W Laura, mengenai sejarah Pemalang , termasuk potensi wisata dan makanan khas pemalang, disamping itu juga ditampilkan tarian denok widuri, dan lagu-lagu lama irama jazz yang dibawakan sekda Pemalang Drs Budhi Rahardjo, MM.
           Menurut Kepala Bagian humas Sekda Kabupaten Pemalang Drs. Nugroho Budhi Raharjo mengatakan "Kegiatan pengenalan potensi daerah yang juga sekaligus media gatering merupakan upaya konkrit memperkenalkan potensi daerah kabupaten Pemalang, khususnya di wilayah surakarta. lewat media televisi lokal di surakarta,dan inilah salah satu kerja sama antara pemerintah dengan media." jelasnya.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita