Home » » SAYEMBARA DESIGN MASJID AGUNG PEMALANG BERHADIAH RP. 500 JUTA

SAYEMBARA DESIGN MASJID AGUNG PEMALANG BERHADIAH RP. 500 JUTA

Written By Media Rakyat on Thursday, 29 October 2015 | 10:37:00

Masjid Agung Pemalang
PEMALANG - (Media Rakyat) Pemerintah Kabupaten Pemalang merencanakan akan melakukan sayembara design Masjid Agung Pemalang beserta dengan detail enginering design (DED), sayembara yang saat ini sedang digodok teknis pelaksanaannya tersebut direncanakan akan berhadiah Rp 500 Juta.
      Hal tersebut disampaikan Bupati Pemalang H Junaedi SH MM yang diwakili Sekda Drs Budhi Rahardjo MM, dalam keterangan pers pada sejumlah wartawan,di ruang rapat sekda  Rabu (28/10).
      Menurut Sekda Pemalang " Anggaran sayembara memang cukup besar, sebab jika ditempat lain biasanya hanya berupa design saja, namun di Pemalang termasuk dengan pembuatan DED nya. Sehingga antara design dan perhitungan teknis akan sinkron, dan dipastikan yang akan mengikutinya tentunya adalah konsultan-konsultan perencana karena tidak hanya berupa gambar saja.
      Dan hasilnya nanti akan dinilai langsung oleh tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat, dan merekalah yang nantinya juga akan memberikan masukan tentang apa-apa ciri khas yang harus dipertahankan. Sayembara sendiri akan dilakukan pada awal tahun 2016 mendatang."Selama ini rehab yang dilakukan hanya sepotong-sepotong sehingga tidak maksimal, untuk itu akhirnya dilakukan rehab berat. Ini menunjukan bahwa pemerintah daerah tidak hanya memikirkan infrastruktur jalan saja, namun juga bidang agama," tegas sekda.
       Setelah design dan DED didapatkan dari hasil sayembara yang secara teknis akan dikawal oleh DPU, maka pada tahun 2017 akan dilanjutkan dengan pembangunan fisik yang direncanakan bisa diselesaikan pada tahun 2018 mendatang dengan anggaran Rp 50 Miliar. Untuk itu diharapkan dukungan dan doa dari seluruh umat Islam khususnya di Kabupaten Pemalang. (Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita