Home » » PEDAGANG LAPAK PASAR PAGI AKAN DITERTIBKAN

PEDAGANG LAPAK PASAR PAGI AKAN DITERTIBKAN

Written By Media Rakyat on Tuesday, 20 October 2015 | 15:26:00

Bupati tinjau pasar rongsok pasar pagi
PEMALANG - (Media Rakyat) Di sela-sela kunjungan kerjanya di Sub Terminal Angkutan Kota Kabupaten Pemalang untuk memberikan perlengkapan kepada para petugas parkir, Bupati Pemalang H. Junaedi, SH, MM mendatangi para pedagang di pasar bekas (pasar loak) pada Senin (19/10).
Dengan didampingi Kepala Bappeda, dan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Pemalang, Bupati Pemalang sempat berdialog dengan  para Pedagang di lokasi rongsok pasar pagi. Pada kesempatan tersebut Bupati Pemalang membeli beberapa barang berupa batu akik, Kaos dan Kacamata.
Hal tersebut dikatakan Bupati Pemalang H Junaedi SH MM, Senin (19/10)  usai meninjau lapak para pedagang kaki lima di Jalan Veteran komplek Pasar Pagi Pemalang atau dikenal dengan pasar rongsok. terkait penguatan UMKM termasuk para PKL pemerintah daerah berencana akan melakukan penataan di lokasi sehingga lebih nyaman, terlebih lagi untuk pedagang yang berada di sebelah Timur penataan sudah dilakukan.
"Perlu diingat bahwa kita tidak melakukan penggusuran sama sekali tidak, namun penataan sehingga baik pedagang maupun pembeli akan lebih nyaman,sehingga diharapkan jumlah pembeli yang datang juga semakin meningkat,"jelasnya.
Untuk Ketahanan Ekonomi Masih menurut Junaedi UMKM akan diberdayakan sehingga akan mendukung ketahanan ekonomi, jadi meski terjadi gejolak ekonomi namun tidak akan berpengaruh besar terhadap masyarakat. Ini sudah terbukti pada tahun 1998-1999 dimana perusahaan-perusahaan besar kolaps, akan tetapi Indonesia masih tetap eksis karena didukung sektor UMKM yang tangguh dan terbukti bisa memberikan kontribusi positif bagi perekonomian masyarakat.
Dalam kesempatan meninjau secara langsung para pelaku ekonomi kelas marjinal tersebut, Bupati Pemalang sempat membeli beberapa dagangan yang ditawarkan oleh para pedagang mulai dari akik, baju, sepatu hingga telepon genggam rekondisi yang kemudian diberikan lagi pada warga yang kebetulan berada di lokasi. Tak pelak warga langsung antusias mengerumuni bupati yang berkeliling dari pedagang satu ke pedagang lain dengan berjalan kaki.(Heri/MR/99)

IKLAN

Arsip Berita