Home » , » LSM LAPORKAN MONEY POLITIK KE PANWAS

LSM LAPORKAN MONEY POLITIK KE PANWAS

Written By Media Rakyat on Saturday, 24 October 2015 | 11:49:00

Edi Suprayogi Menyerahkan Surat Laporan
Pemalang - (Media Rakyat) Sejumlah masyarakat yang menamakan dirinya LSM Pemantau Pemilukada independen, Rabu (21/10) berdatangan ke Panwas setempat untuk mengadukan tentang adanya Monay politik dalam kampanye PEMILUKADA di Pemalang.
Kedatangan LSM Pemantau Pemilukada Independen, di samping mengadukan tentang dugaan money politik saat kampanye para Pemantau Independen ini ,juga membawa bukti berupa foto dan video bagi-bagi uang oleh salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang. yang akan bertarung pada 9 Desember mendatang.
Sayangnya Pemantau Independen , tidak dapat bertemu para petugas yang berwenang, yakni komisioner Panwas.salah satu staf di Panwas Rusmiyati mengatakan " seluruh petugas komisioner sedang melakukan sosialisasi di luar"   
Dan Panwas sendiri mengakui keterbatasan personil yang ada, karena itu, Panwas pun mengharapkan peran serta aktif dari warga, untuk saling mengawasi jalannya pemilukada serentak tersebut, agar berlangsung bersih dan damai.
Edi Suprayogi salah satu pengurus Pemantau Pemilukada Independen mengatan " dirinya sangat prihatin dengan aksi bagi-bagi uang pada masyarakat ,dan itu dilakukan salah satu paslon Bupati dan Wakil Bupati Pemalang,bapalagi pelaku money politik tersebut berasal dari luar pemalang, dan tidak terdaftar sebagai tim kampanye. karena itu kami mendesak kepada Panwas agar segera menindak pelaku money politik tersebut, demi terciptanya PEMILUKADA Pemalang yang bersih dan aman. jika dalam kurun waktu panwas tidak menindaklanjuti laporan, kami akan mengerahkan ribuan massa untuk mendemo Panwas. "tegas Edi. (Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita