Home » » BUPATI PEMALANG TERIMA HAJI DI DONOHUDAN

BUPATI PEMALANG TERIMA HAJI DI DONOHUDAN

Written By Media Rakyat on Saturday, 17 October 2015 | 18:20:00

Bupati Pemalang Terima Jamaah Haji Pemalang
PEMALANG - (Media Rakyat) Jemaah haji Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam dua kelompok terbang (kloter) yakni, kloter 46 yang digabungkan dengan jamaah haji dari Kabupaten Tegal kloter 47 dan jamaah haji dari Kabupaten Brebes, Jumat,(16/10/2015) tiba di bandara Adisumarmo Solo, Kedatangan rombongan jamaah haji tersebut disambut dan diterima  langsung Bupati Pemalang H.Junaedi,SH,MM di dampingi Asisten Sekda bidang pemerintahan, Kakan kemenag, Kabag Kesra, Kabag Umum dan sejumlah anggota dewan Kabupaten Pemalang di  ruang Muzdalifah asrama haji donohudan Solo.
Acara penyerahan jamaah haji yang dilakukan oleh ketua Panitian Penyelenggaraan Haji Indonesia (PPHI) Provinsi Jawa Tengah, Budi Raharjo kepada Bupati Pemalang diawali pada kloter 46 yang datang lebih awal pada pukul 19:06.
Di Kloter 46 yang berjumlah 244 orang, dua jamaah haji wafat di mekah karena sakit dan satu orang wafat dalam perjalanan dari Pemalang ke solo dan satu orang mengundurkan diri. Usai penerimaan jamaah haji kloter 46.
jamaah haji tersebut langsung diberangkatkan ke Pemalang dan diperkirakan sampai di pendopo Kabupaten Pemalang pada hari sabtu pagi sekitar jam 03.00 WIB.
Sedangkan pada kloter 47 yang berjumlah 311 orang,  tiba di solo pada hari Jumat pukul 21.40 wib, dan menurut rencana masuk pendopo kabupaten pada hari Sabtu jam 06.00 wib. Dengan menggunak kendaraan delapan unit bus.
Bupati Pemalang, saat menerima rombongan haji menyebutkan, bahwa jamah pada tahun ini, merupakan jamaah yang mendapat banyak ujian dari Allah, karena pada musim haji tahun ini, selain suhu udara sangat yang panas, juga ada peristiwa lain, seperti jatuhnya crane, musibah mina dan kebakaran yang membuat cemas para keluarga, saudara dan sabat yang berada dirumah.
Bupati dalam keaempatan tersebut, juga mengucapkan terima kasih kepada jamaah haji Pemalang pada khusunya dan jamaah haji Indonesia pada umumnya yang dapat membawa nama baik Indonesia, selain itu, pihaknya juga mengucapkan kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan haji sehingga pelaksanaan ibadah haji berjalan dengan baik.[heri]. foto. saat di penampungan Haji. (Heri/MR/99)

IKLAN

 

Arsip Berita